mobilinanews

Jurnalis Bekasi Galang Dana Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Selasa, 01/01/2019 20:48 WIB
Jurnalis Bekasi Galang Dana Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Para jurnalis Bekasi galang dana untuk disumbangkan kepada korban tsunami Selat Sunda. (foto : suara.com)

mobilinanews (Bekasi) - Wartawan Kota Bekasi menggelar penggalangan dana untuk korban Tsunami Selat Sunda, Selasa (1/1/2019) di Bekasi.

Mereka tergabung dalam Forum Jurnalis Bekasi (Forjas), Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk), Ikatan Wartawan Online (IWO) Bekasi dan Komunitas Media Online (Komodo) Bekasi.

Penggalangan dana dilakukan di sela aktifitas para Aparatur Sipil Negara (ASN), usai melaksanakan rapat koordinasi terakhir Pemerintah Kota Bekasi.

Aksi sekitar 2 jam itu berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 4.697.000 dari para ASN dan Wali Kota Bekasi, DR Rahmat Effendi yang karib disapa bang Pepen itu.

Kartono, Ketua Rukun Jurnalis Bekasi, mengatakan aksi ini akan dilakukan selama satu pekan dan nantinya hasil sumbangan yang terkumpul itu  diantarkan langsung ke Banten dan Lampung Selatan.

"Ini baru hari pertama, masih ada beberapa hari lagi kita menggalang dana. Puncaknya nanti hari Minggu, 5 Januari 2019 saat pelaksanaan hari bebas kendaraan atau Car Free Day," terang Kartono.

Pada puncak penggalangan dana tersebut akan diisi beberapa kegiatan termasuk hiburan guna menarik masyarakat. 

"Akan ada penampilan Female DJ, organ tunggal, penyanyi dangdut serta ada penampilan komunitas kita suguhkan pas CFD nanti," imbuhnya.

Sementara Boyke Hutapea, Ketua Forum Jurnalis Bekasi, mengaku aksi ini bentuk kepedulian nyata teman-teman jurnalis di Kota Bekasi.

 Bukan kali pertama aksi serupa dilakukan karena saat tsunami Palu dan musibah bencana lainnya yang dialami daerah lain, turut menjadi perhatian bersama.

"Meski bukan di Bekasi, tetapi mereka yang menjadi korban bencana alam itu adalah saudara-saudara kita juga. Sebagai Jurnalis, kita bukan hanya mewartakan, tetapi juga harus memberikan dukungan moril lainnya," ungkap Boyke. (hilary, suara)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo