mobilinanews

Kaleidoskop 2018 : IIMS Manjakan Element Otomotif, GIIAS Disponsori Astra Financial

Rabu, 02/01/2019 12:05 WIB
Kaleidoskop 2018 : IIMS Manjakan Element Otomotif, GIIAS Disponsori Astra Financial
IIMS 2018 melibatkan seluruh stake holder dan melibatkan elemen otomotif. (foto : iims)

mobilinanews (Jakarta) - Dua gelaran pameran otomotif akbar mewarnai kegiatan otomotif 2018.

Yang menarik, Indonesia International Motor Show (IIMS) menguatkan pilihan untuk mengakomodasi semua element otomotif, sedang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) fokus hanya melibatkan Agen Pemegang Merek (APM).

Mana yang lebih besar? Keduanya sama-sama penting dan akbar. Namun IIMS dengan tagline Your Infinite Automotive Experience harus diakui  memiliki konten yang lebih banyak dan variatif. 

Komunitas aksesoris & car audio yang tergabung PAHAMI, komunitas builder, karya mahasiswa, dunia motorsport hingga entertainment terwadahi di sini. Tentu APM baik roda empat dan roda dua tak terabaikan, tetap menjadi menu utama.

Pada gelaran Dyandra Promosindo di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Utara, 19-29 April 2018 tersebut juga menjadi penanda hadirnya SUV asal Tiongkok, DFSK Glory 580 di Indonesia.

City SUV yang menjual jargon garansi 7 tahun dinobatkan sebagai The Best SUV. Selain itu, juga menjadi kendaraan paling banyak  di test drive  oleh pengunjung selama pameran.

 Akan halnya GIIAS yang dihelat di ICE BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018 seperti mendapat suntikan darah baru dengan masuknya Astra Financial sebagai sponsor utama.

Group Astra tersebut menggandeng 6 perusahaan di bawah payung Astra International berkiprah di GIIAS.

Meski ada sebagian pihak menyebutkan kurang ramai dibanding tahun sebelumnya, namun GIIAS juga menjadi momentum meledaknya beberapa produk. Sebutlah Mitsubishi Xpander yang "sempat mengalahkan" sales MPV sejuta umat, Toyota Avanza.   

Baik IIMS maupun GIIAS sama-sama berkontribusi untuk perkembangan industri otomotif di Tanah Air. Dan Indonesia dengan ekonomi yang terus berkembang, serta kelas menengah yang bertumbuh sudah tepat menggelar 2 pameran otomotif international setahun. Dengan pembagian gelaran di semester 1 dan semester 2.

Lanjutkan ! (hilary)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo