mobilinanews

Gokart 2019 : Diwarnai Insiden Lap Terakhir, Kimiko Juara Junior Seri Pembuka

Minggu, 27/01/2019 17:35 WIB
Gokart 2019 : Diwarnai Insiden Lap Terakhir, Kimiko Juara Junior Seri Pembuka
Kimiko Priya langsung tune in dan menjadi juara kelas junior di SIKC Bogor. (foto : ist)

mobilinanews (Sentul) - Pegokart TKM Racing, Kimiko Priya berhasil menjadi juara 1 kelas Junior seri 1 kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (27/1/2019).

"Inilah balapan, segala sesuatu bisa terjadi. Tapi sejak awal memang kami instruksikan kepada Kimiko untuk menjaga pace dan konsisten. Dan, dia bisa menjalankan dengan baik," ujar Hendra Priya, ayahanda Kimiko dengan nada riang

Pada balapan 20 putaran tersebut sebenarnya pegokart Malaysia, Raja Ariff Azmi finish di urutan pertama, lalu diikuti Kimiko Priya di posisi kedua.

Tapi, pegokart Malaysia tersebut terkena penalti 30 detik karena dinilai melakukan pelanggaran terhadap Adrian Hassan yang tengah memimpin, di tikungan pertama laps terakhir.

"Dari video, dengan jelas, kami melihat Ariff menabrak gokart Adrian di tikungan 1. Ketika kami panggil pun dia mengakuinya. Maka kami jatuhkan hukuman penalti 30 detik," ujar Anthony Sarwono, pengawas lomba pada seri 1 ini.

Dengan hukuman tersebut, Kimiko secara otomatis naik posisinya sebagai juara satu.

Final kelas Junior sendiri berlangsung dramatis. Pada lap ke-9, red flag dikibarkan tanda balapan dihentikan sementara karena hujan yang turun mulai menggenangi sebagian lintasan.

Setelah mengganti dengan ban hujan, akhirnya balapan dilanjutkan kembali dengan komposisi Ariff pertama, Adrian kedua dan Kimiko ketiga.

Namun pada restart tersebut, Adrian kembali memimpin usai tikungan pertama. Sebelum terjadi insiden lap terakhir antara Ariff dan Adrian. (bs)

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo