mobilinanews

Zahir Ali : Rava Bagus, Rajin, Tapi Perlu Mengontrol Emosinya Aja

Rabu, 20/02/2019 15:51 WIB
Zahir Ali : Rava Bagus, Rajin, Tapi Perlu Mengontrol Emosinya Aja
Rava Mahpud, juara bertahan seri 1 yang diminta bisa lebih mengontrol emosinya. (foto : rayhan)

mobilinanews (Sentul) - Rava Mahpud, juara kelas Senior seri 1 Eshark Indonesia Karting Championship (EIKC) tentu tak ingin kemenangannya itu dianggap sebagai kebetulan saja.

Maka itu, menghadapi seri 2 yang akan dihelat pada Minggu (24/2/2019) di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, pegokart berusia 14 tahun ini mengaku telah menyiapkan diri sebaik mungkin.

"Paling latihan cardio sama strength aja om. Yang melatih Dennis. Saya juga melakukan latihan sendiri rumah," ujarnya kepada mobilinanews. Selain latihan rutin di SIKC dong. 

Lalu, siapa pesaing terberat di kelas para dewa tersebut? "Semua berat om. Apalagi yang senior-senior seperti kak Zahir, Silvano, Prass, Harits bahkan Akheela," ungkap Rava. 

Toh, Rava tak harus gentar. Remaja asal Cijantung, Jakarta Timur ini tetap mencanangkan bisa menjadi juara umum baik Kejurnas maupun Rok Cup Asia.

"Tidak mudah, tetapi saya akan berusaha untuk mencapainya," ujar pegokart yang pernah mencetak treble winner, juara umum kelas Mini Rok di 3 event berbeda ini : kejurnas, Singapura dan Asia ini.

Menurut Zahir Ali, pegokart sarat pengalaman menyebut Rava adalah pegokart yang bagus, rajin dan sangat potensial.

"Hanya saja, Rava perlu kontrol emosinya aja. Terutama, kalau lagi ada masalah saat balapan dan pada gokartnya," ungkap Zahir yang sekaligus mentor Rava.

Selebihnya, lanjut Zahir, tinggal memoles saja untuk jadi pembalap andal. (bs)  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo