mobilinanews

Pegokart Indonesia Serbu Singapura, Ingin Juara Seperti Tim PSSI di Kamboja

Rabu, 27/02/2019 14:57 WIB
Pegokart Indonesia Serbu Singapura, Ingin Juara Seperti Tim PSSI di Kamboja
Gael Julien (kiri) dan Daffa AB, siap berlomba di sirkuit KF1 Singapura. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Sederet pegokart Indonesia bersiap mengikuti seri 1 Rok Cup Asia di sirkuit KF1 Singapura yang akan dilangsungkan pada Minggu (3/3/2019). 

Diantaranya Qarrar Firhand (Cadet), Daffa AB, Kaenan Rito Sini (Mini Rok), Gael Julien, Adrian Hassan (Junior Rok), Farrell Gobel, Rava Mahpud, Akheela Chandra Dewanto, Muhammad Harits, Diptya Oktadewa, Silvano Christian (Senior).

Tentu itu baru sebagian, karena kabarnya hampir seluruh pegokart yang memakai mesin Vortex Rok ikutan pada seri pembuka Asia tersebut. 

"Gael akan berlomba untuk kali pertama di KF1 sebagai pembalap Junior. Targetnya, simple : juara 1," senyum Sylvain Julien, ayahanda Gael Julien.

Gael baru saja memenangi kelas Junior pada kejurnas gokart 2019 seri 2 di sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (24/2/2019).

Lain lagi Daffa AB, andalan P-Five Racing Team. "Target cukup 5 besar saja, syukur kalau bisa kepleset naik podium 3 hehe," ungkap Irjen (Purn) Anang Boedihardjo, owner tim dan ayah dari Daffa.

Salah satu pertimbangan belum berani mematok target juara, karena Daffa kali pertama memakai sasis Intrepid di ajang balap sirkuit KF1.

Namun 2  pekan lalu, Daffa sudah mencoba sasis buatan Italia tersebut untuk latihan di sirkuit gokart yang didesain Hermann Tilke itu.

Rata-rata para pegokart Indonesia berangkat hari Jumat, namun ada pula yang Kamis.

Kita doakan, mereka berhasil membawa trofi juara ke Indonesia. Seperti tim sepakbola Indonesia yang baru saja menjadi juara 1 Piala AFF 22 tahun di Kamboja tadi malam. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo