mobilinanews

Isuzu Kembali Gelar Ajang Adu Skill Mekanik Se-Indonesia

Rabu, 24/04/2019 16:45 WIB
Isuzu Kembali Gelar Ajang Adu Skill Mekanik Se-Indonesia
National Isuzu Technical Skills Competition di Training Center Isuzu, Kawasan Harapan Indah, Bekasi tanggal 23- 24 April 2019.

mobilinanews (Bekasi) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali menggelar ajang adu skill mekanik bertajuk National Isuzu Technical Skills Competition di Training Center Isuzu, Kawasan Harapan Indah, Bekasi, pada tanggal 23- 24 April 2019.

Isuzu Skill Competition adalah ajang kompetisi jajaran After Sales (Service & Spare Part) Isuzu tingkat Nasional yang bertujuan mengukur dan meningkatkan tingkat kompetensi  Mekanik, Partman dan Kepala Bengkel seluruh dealer Isuzu di Indonesia. 

Selain itu khusus untuk Kompetisi mekanik, juga menjadi ajang seleksi untuk mewakili menjadi wakil Indonesia ke ajang kompetisi Teknisi tingkat dunia yaitu The Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX) di Isuzu Japan.

Mengusung tema "Building up CV Mindset’’, Isuzu Skills Competition 2019  diharapkan bisa meningkatkan awareness jajaran Dealer Isuzu terhadap CV Mindset, yaitu berfikir dari sudut pandang customer.

Tahun ini merupakan tahun ke-21 National Isuzu Technical Skills Competition digelar, ajang ini memperlombakan 3 kategori kompetisi, yaitu kompetisi Technician, Partman, Workshop Head dimana mereka harus bisa mendeteksi kerusakan atau masalah dan menginformasikan  kerusakan atau memperbaikinya bila diminta, Lingkup kompetisi terdiri dari Trouble Shooting pada kendaraan yang berhubungan Engine Management Sistem (EMS), Pemeriksaan harian dan Pengukuran, serta 5-S. 

Mereka harus menyelesaikan permasalahn dengan waktu pengerjaan total 18 menit untuk tes komponen dan 18 menit  untuk tes pada kendaraan. Keriteria penilaian tes teori 40% dan Praktek unit 30% dan praktek Kendaraan 30%.

Adapun jumlah Delaer yang ikut dikompetisi ini adalah 18 Dealer Isuzu, dan terbagi dalam 24 group (kontes mekanik), 24 orang (Kontes Partman), dan 5 orang (Kontes Kepala Bengkel).

“Ini merupakan salah satu kontes untuk memenuhi salah satu kriteria kami yaitu fast and easy. Tujuan akhir kami adalah punya teknisi yang handal, terpercaya dan mampu mengurangi break down time kendaraan customer kita.” Ujar Bapak Ernando Demily, Presiden Direktur IAMI. 

Kompetisi ini memberi efek positif bagi Isuzu dalam melahirkan SDM berkualitas. Bahkan para mekanik Isuzu Indonesia ini sudah diakui di tingkat International, dengan meraih peringkat pertama dalam I-1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition selama 4 tahun berturut-turut. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo