mobilinanews

Telkomsel IIMS 2019 : Ini Pesan Helmy Sungkar Kepada Generasi Muda Otomotif

Rabu, 01/05/2019 20:45 WIB
Telkomsel IIMS 2019 : Ini Pesan Helmy Sungkar Kepada Generasi Muda Otomotif
Helmy Sungkar, ngebelain datang ke acara talk show pembalap 3 generasi di Kemayoran. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) -  Biasanya Helmy Sungkar yang membuat keramaian dan kemeriahan otomotif. Namum hari ini, Rabu (1/5), promotor otomotif kenamaan ini hadir di keramaian Telkomsel IIMS 2019 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, sebagai 'penonton'.

Duduk di atas kursi roda, punggawa Trendypromo Mandira (TPM) promotor balap yang telah menukangi ribuan event ini menjadi bagian acara talk show lintas generasi pembalap 3 zaman.

Di antara  ratusan orang tokoh otomotif nasional lintas generasi, Helsung - panggilannya - tentulah menjadi sosok sentral. Tak cuma sebagai mantan pereli, tapi utamanya sebagai promotor yang sudah menghelat event balap, reli, motokros, road race, drag race dan pameran otomotif.

"Berada dalam situasi seperti ini, gua selalu merasa sehat. Ingin membuat event balapan lagi, tapi situasi tak lagi memungkinkan," ucap ayahanda pereli ulung Rifat dan Rizal Sungkar ini.

Bicara event otomotif, Helmy sangat kenyang pengalaman. Ia mulai jadi penyelenggara balapan pada 1979 dan konsisten sampai 2017.

Event terakhirnya adalah kejuaraan drag bike di Parkir Timur Senayan, 2017, dan saat itu sudah di atas kursi roda akibat penyakit gula yang dideritanya.

Karena itu saat diminta bicara, meski harus dari bawah panggung, Helmy menyoroti soal penyelenggaraan event balapan.

Meski situasi sudah berubah, ia optimistis kehadiran para promotor muda akan terus menggairahkan kancah otomotif nasional.

"Soal sponsor memang tak mudah, tapi jangan pernah menyerah. Sepanjang event yang kita buat bagus, sponsor akan datang kemudian," pesan Helmy yang saat merintis TPM acap nombok dari dana pribadi.

Soal TPM, ia tak terlalu berharap bendera itu berkibar lagi di keramaian balap Indonesia.

"Sudah kelamaan vakum, ribet kalau dihidupkan lagi. Kalau anak-anak saya mau lanjutkan. Saya sih ingin anak-anak melanjutkan tapi pakai bendera sendiri. Saya ya paling bantu nasehat," katanya.

Pesan lainnya ia tujukan buat para pembalap muda Indonesia agar terus dan konsisten mengasah diri guna meraih prestasi.

"Buat kami yang sudah sepuh ini tak ada yang lebih menyenangkan selain melihat anak-anak Indonesia berprestasi," tutupnya.

Siap Pak Helmy, semoga terus semakin sehat. (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo