mobilinanews

Schedule ISSOM Putaran 2 di Sirkuit Sentul, 3 Kelas Final Hari Sabtu

Jum'at, 05/07/2019 12:28 WIB
Schedule ISSOM Putaran 2 di Sirkuit Sentul, 3 Kelas Final Hari Sabtu
Sunny TS berhasil raih pole position kelas ETCC 3000 pada come backnya 7 April lalu. (foto : fb sunny)

mobilinanews (Sentul) – Kejuaraan Balap Mobil ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport) putaran 2 yang dihelat Sabtu-Minggu (6-7/7/2019) di Sentul International Circuit, Bogor, agak berbeda dibanding sebelumnya.

Yakni dengan digelarnya 3 kelas final pada hari Sabtu esok. Kelas itu adalah BMWCCI One Make Race, Indonesia Retro Race dan Euro Touring Car Championship 3000.

Dua kelas terakhir adalah pengganti dari putaran 1 pada 7 April lalu yang tidak jadi dilombakan karena turun hujan lebat.

Kemudian, setelah diadakan pertemuan antara pimpinan perlombaan, pengawas serta entrant sebagai perwakilan pembalap dan tim, diputuskan sebagai force majeure. Dan, akan dilombakan pada hari Sabtu pada putaran 2.

Apakah akan dilombakan dengan 100 persen laps, atau lebih sedikit mengingat schedule Sabtu banyak untuk sesi kualifikasi dan superpole?

“Untuk kelas Indonesia Retro Race ada request dari promotor hanya 75 persen atau 6 laps. Sedang ETCC 3000 disesuaikan dengan waktu yang tersedia, namun tidak melanggar peraturan untuk Kejurnas minimal 38 km,” ungkap Dani Sarwono, Clerk of The Course (CoC).

Sebenarnya masih ada 1 kelas lain yang tak terselenggara pada putaran 1 lalu, yakni OldSchool. Hanya saja, memilih mekanisme hasil QTT di putaran 2 ini sekalian sebagai hasil race putaran 1.

Yang jelas, dengan race di hari Sabtu, pembalap Indonesia Retro Race & ETCC 3000 juga akan menjalani race putaran 2 pada hari Minggu.

Semoga ketahanan mesin teruji ya guys. (bs)

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo