mobilinanews

DFSK Rakitan Indonesia Justru Diekspor ke Cina

Sabtu, 13/07/2019 17:15 WIB
DFSK Rakitan Indonesia Justru Diekspor ke Cina
DFSK Glory 580 diekspor ke negara-negara Asia

mobilinanews (Jakarta) - Sesuai dengan strategi jangka panjang DFSK yakni berakar di Indonesia, berekspansi di Asia Tenggara, dan berdistribusi ke seluruh dunia, brand otomotif pabrikan Cina, DFSK benar-benar merealisasikan tiga poin tersebut.

Indonesia sepertinya menjadi base DFSK untuk melakukan produksi untuk unit-unit yang akan diekspor ke banyak negara. Saat ini, DFSK sudah melakukan ekspor untuk unit Glory 580 menuju negara-negara Asia Selatan dan Asia Timur.

"Untuk Glory 580 itu udah kita ekspor ke Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, dan Hongkong. Lalu yang sedang dijajaki itu Thailand dan Malaysia. Perwakilan mereka sudah beberapa kali datang ke sini," kata Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, Jumat (12/7) di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Yang paling menarik adalah, DFSK yang notabene merupakan pabrikan asal negeri tirau bambu, Cina justru mengekspor mobil ke negara asalnya tersebut. Adapun unit yang diekspor ke Cina adalah kendaraan jenis pick up DFSK Super Cab.

"Super Cab ini sebenarnya didesain dan diproduksi khusus pasar Indonesia, ada dua negara yang jadi tujuan ekspor saat ini, Filipina dan Cina. Untuk tujuan ke Cina alasannya itu tadi, meski memang basenya kita buat untuk indonesia tapi ternyata cocok juga untuk konsumen Cina dan banyak permintaan ke sana," lanjut pria yang akrab disapa Arta.

Tak hanya itu, ke depan Arta juga mengutarakan kalau DFSK berencana untuk membangun pabrik mesin di Indonesia. Untuk saat ini, DFSK baru memiliki pabrik perakitan yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional dan pasar ekspor. (adr) 

 

DFSK Super Cab

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo