mobilinanews
Home »

Klasemen Kejurnas Eshark Usai Putaran 5, Belum Ada Pegokart Yang Aman

Kamis, 01/08/2019 19:53 WIB
Klasemen Kejurnas Eshark Usai Putaran 5, Belum Ada Pegokart Yang Aman
Searah jarum jam dari atas : Kanaka Gusasi, Daffa AB, Rafa Kamal, Adrian Hassan, Gael Julien, Aditya & Calvin Wibowo

mobilinanews (Jakarta) - Eshark Motorsport selaku promotor nasional Eshark Indonesia Karting Championship telah merelease klasemen usai putaran 5 Kejurnas. Hasilnya, beberapa pegokart makin kokoh di puncak klasemen.

Hanya saja, belum ada pegokart yang telah memastikan menjadi juara nasional. Bahkan di beberapa kelas, peringkat 1-5 masih memiliki peluang untuk menjadi juara umum.

Sebut saja di kelas Senior, meski Prassetyo Hardja memimpin, namun 4 pegokart di bawahnya siap mengintai. Pasalnya, secara poin masih mungkin mengejar. 

Di kelas Cadet, Rafael Kamal memang berada di puncak klasemen. Tapi, juga masih terbuka peluang Calvin Wibowo yang menguntit di urutan kedua merangsek.

Juga di kelas Mini, Kanaka Azarel Gusasi masih belum aman. Daffa AB dari P-Five Motorsport yang berada di urutan kedua, tentu akan all out pada putaran pamungkas pada akhir bulan ini. 

Perburuan juara umum juga terjadi di kelas Shifter 150 di mana ada Diptya Oktadewa, Senna M Noor serta Prassetyo Hardja memiliki poin yang beti alias beda tipis. 

Di Expert, Haridarma Manoppo meski memimpin, juga belum aman. Pasalnya, poinnya tak selisih jauh dengan Eris Mahpud. 

Barangkali kelas Junior yang paling membara. Adrian Hassan yang berada di tangga teratas, hanya selisih beberapa angka dengan Gael Julien di urutan kedua. Sedang meski relatif kecil, Kimiko Priya Naindralova dari TKM Racing juga masih terbuka peluangnya.

Apalagi, seperti disampaikan Ade Satyaningtyas dari penyelenggara Eshark Motorsport, untuk putaran 6 nanti penghitungan poin menjadi 200 persen. 

"Regulasi yang telah diterapkan pada tahun-tahun sebelumnya ini, agar hingga putaran terakhir pun sebagian besar pembalap masih memiliki kans menjadi juara nasional atau umum," terang Ade.

Wah, bakal seru nih putaran 6 kejurnas Eshark. (bs)

 Klasemen Kejurnas Gokart Hingga putaran 5 :

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo