mobilinanews

Rudy Poa Pilih KTM 690 Sebagai Tunggangan di AXCR 2019, Ini Pertimbangannya

Kamis, 01/08/2019 22:42 WIB
Rudy Poa Pilih KTM 690 Sebagai Tunggangan di AXCR 2019, Ini Pertimbangannya
KTM 690 Enduro jadi senjata tim Indonesia di Asia Cross Country Rally 2019

mobilinanews (Jakarta) - Rudy Poa yang bertindak sebagai kapten tim Indonesia Cross Country Rally Team kembali menjadi andalan untuk divisi motor. Di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019, Rudy akan berduet dengan anggota baru Fathir Muchtar.

Tahun ini, bagi Rudy maupun Fathir mengandalkan motor KTM 690 Enduro untuk menaklukkan lintasan. Rudy menjelaskan, ia memilih KTM 690 karena dinilai lebih cocok untuk melibas handycap dan rintangan AXCR.

"Lintasannya kan kategori open track, lintasan terbuka dan panjang. Kebanyakan peserta menggunakan motor 500-600 cc agar di kecepatan 100 km/jam tidak terlalu menyiksa mesin," ujar Rudy pada sesi konferensi pers Indonesia Cross Country Rally Team, Kamis (1/8/2019) di Plaza Mandiri, Jakarta.

Rudy menambahkan, khusus untuk KTM 690 Enduro, motor tersebut memiliki karakter dual purpose dan AXCR sendiri menghadirkan kombinasi lintasan aspal dan tanah.

"Motor ini dual purpose. Memang saat di offroad ada sedikit yang dikorbankan ketika di on road (aspal) bisa lebih maksimal," lanjut Rudy.

Kejuaraan AXCR 2019 akan mengawali perlombaan di Pattaya, Thailand pada tanggal 11 Agustus dan akan finish di Naypyitaw (Myanmar). Balapan terbagi dalam 6 Leg meliputi Pattaya – Nakom Nayok, Nakom Nayok – Kamphaeng Phet, Kamphaeng – Mae Sot, Mae Sot melintasi perbatasan menuju Myanmar (Hpa An) , Hpa An – Taungoo, Taunggo – Naypyitaw - Myanmar (Finish).

AXCR tahun ini akan melibas total jarak sepanjang 2.400 kilometer dengan medan yang menantang yang dimulai dari jalan tanah hingga lumpur.

Pada hari ketiga peserta dihadapkan jalur mendaki kearah pegunungan di utara Thailand, Mae sot. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo