mobilinanews

ABM Motorsport & Strategi Jitu Amankan Podium Gerhard Lukita

Jum'at, 09/08/2019 18:56 WIB
ABM Motorsport & Strategi Jitu Amankan Podium Gerhard Lukita
Gerhard Lukita di podium tertinggi kelas BMW 3600 putaran 3 ISSOM 2019

mobilinanews (Sentul) - Gerhard Lukita telah kembali. Itu ungkapan paling tepat untuk pembalap muda andalan tim ABM Motorsport yang teknik & mental balapnya kian matang.

Setelah terkendala mobil pada putaran sebelumnya, Gerhard tampil impresif pada round 3 kejurnas balap mobil ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (4/8/2019) lalu.

Hasilnya, ia menyabet podium 1 kelas BMW 3600, juara 2 kelas E2000 serta juara 3 FFA STCR-1.

“Tim (ABM Motorsport) instruksikan saya bermain cerdas sekaligus aman. Pasalnya, seperti di kelas STCR-1 lawannya Porsche, M3 dan mobil-mobil berturbo,” ungkap Gerhard kepada mobilinanews.

Start dari posisi 6, dan berkompetisi dengan pembalap yang spec mobilnya lebih tinggi, putra pembalap senior Jimmy Lukita ini berhasil menjalankan strategi secara jitu.

Capaian pembalap yang mengandalkan BMW E36 ini sangat memuaskan dengan akhirnya bisa finish kesatu kelas BMW 3600 dan ke-3 FFA STCR-1.  

Like father like son

Strategi serupa juga dijalankan nyaris sempurna saat turun di kelas Euro 2000. Menempati grid 3 pada raceday hasil QTT hari Sabtu, mahasiswa Chinesse Culture University Taiwan ini bahkan sempat leading di posisi 1.

“Namun melihat kompetitor yang point standingnya jauh di belakang, akhirnya memutuskan untuk save engine dan finish kedua,” terang Gerhard.

Toh, Gerhard menyayangkan lomba Euro 3.000 dibatalkan karena listrik padam yang juga terjadi di sirkuit Sentul. Sehingga obsesi kembali raih podium gagal.

“Terima kasih yang telah mendukung saya, special untuk ABM Motorsport. Sampai jumpa pada putaran 4 ISSOM night race 30-31 Agustus nanti,” pungkas Gerhard yang tubuhnya makin jadi & penampilan kian modis. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo