mobilinanews

ISSOM Night Race 2019: MiniGP Jadi Ajang Pembibitan

Rabu, 21/08/2019 19:49 WIB
ISSOM Night Race 2019: MiniGP Jadi Ajang Pembibitan
MiniGP di ISSOM Night Race 2019 tidak hanya sekedar balap tapi juga ada konten kreatif. (foto: indoclubchampionship)

mobilinanews (Jakarta) - ISSOM Festival Motorsport Night Race 2019 pada 30-31 Agustus mendatang di Sentul International Circuit, Bogor juga akan menghadirkan event drift bertajuk Indonesian Drift Prix yang dilangsungkan berbarengan.

Selain itu juga dihelat balap motor dengan kapasitas mesin kecil MiniGP. Tujuannya, untuk pembibitan calon pembalap motor kelak. 

“Terima kasih sudah bisa bergabung di event balap terbesar di Indonesia ini. Dan, untuk MiniGP tidak sekedar balapan tapi juga ada konten kreatifnya,” jelas Deny Wajonk yang dipercaya sebagai organizer.

“Tujuannya untuk merespon dan memberikan rangsangan kepada atlit muda dan pengenalan iklim kompetisi melalui event MiniGP,” ujar pria yang sukses menggelar event balap motor dengan bendera Indoclub Champhionship ini. 

Menurutnya, di negara-negara di Eropa sudah bersaing dan ada penjenjangan menuju level tertinggi, yakni  MotoGP. Bahkan beberapa jawara MotoGP sekarang juga berangkat dari MiniGP. 

“Semoga harapan kita bisa terealisasi untuk beberapa tahun ke depan, bisa mencetak atlit atlit bertalenta untuk jenjang international hingga ke ajang MotoGP,” tambahnya.

“Saya bilang ke Deny, saya enggak mau sekedar balapan, harus ada unsur pembinaan,” tegas Lola Moenek, GM Sentul International Circuit pada kesempatan yang sama di konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/8/2019) sore.

Lola menambahkan, MiniGP kali ini tidak hanya melombakan kelas untuk kategori anak-anak, juga ada kelas dewasa, wanita dan matic race dan akan dihelat pada hari Sabtu, dari pukul 08.00 - 17.00 WIB di Paddock Sentul Circuit, Bogor. 

“Ini untuk memperkenalkan dan mengedukasi anak anak usia dini mengenai iklim kompetisi,” tutup Lola.

Seru juga, nih. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo