mobilinanews

Rifat Sungkar Juara Sprint Rally di Serang Setelah 6 Tahun Absen

Senin, 09/09/2019 15:31 WIB
Rifat Sungkar Juara Sprint Rally di Serang Setelah 6 Tahun Absen
Rifat Sungkar, happy melihat antusias dan banyak bibit baru di ajang sprint rally 2019

mobilinanews (Serang) – Pereli senior Rifat Sungkar menjadi Juara Umum putaran pembuka Kejurnas Sprint Rally 2019 di Sirkuit Tembong Jaya,Serang, Banten, Minggu (8/9/2019) kemarin.

Rifat didampingi navigator M. Redwan turun di Grup M menjadi Juara Umum pertama, diikuti adik kandung Rifat, Rizal Sungkar bersama navigatornya Fredrik TM kedua, serta H. Rihan Variza dan Andi Rendy peringkat ketiga.

Ini merupakan penampilan pertama Rifat di ajang gravel menggunakan mobil 4 WD dalam kurun waktu 6 tahun terakhir.

“Ini comeback yang sangat baik bagi saya pribadi. Senang dapat kembali terjun di Kejurnas Sprint Rally tahun ini. Namun di luar kemenangan ini, saya lebih melihat kehadiran saya untuk merangkul para peserta lain dan saya melihat seluruh peserta sama-sama memiliki visi dan misi sama, yaitu terus memajukan kancah reli Tanah Air. Saya melihat bagaimana persaingan di semua grup sungguh luar biasa kompetitif,” ungkap Rifat.

Rifat yang juga Ketua Komisi Reli IMI Pusat mengutarakan perasaan senangnya terkait sukses ajang Merdeka Speed & Sprint 2019 yang digagas Banteng Motorsport. Tak tanggung-tanggung, putaran pembuka Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad ini diikuti hampir 150 peserta.

“Ini adalah pembukaan sangat menyenangkan, karena dari event ini saja sudah terlihat seberapa besar animo para peserta,” lanjut Rifat.

Merdeka Speed & Sprint 2019 diikuti banyak pereli muda yang akan menjadi penerus kancah rally Indonesia. Beberapa di antaranya ada Canya Prasetyo, Zharfan Rahmadi, dan Jordan Johan.

Sementara pula diramaikan oleh pereli legendaris Tanah Air, Aldy H Gondokoesomo yang menduduki posisi ketiga Kejuaraan Umum Grup F.

H. Atuy Faturahman yang baru pertama kali turun di Kejurnas Sprint Rally langsung berhasil merebut posisi pertama Kejuaraan Non-Seeded.

Sementara pemenang lainnya, di antaranya ada Unggul P dan Lanang Damarjati menjuarai grup F.  Iskra S dan Vicky R sukses menjuarai grup R. Adapun Bintang Barlean dan Taufikkurahman juara grup J.

"Saya senang bisa memberi kontribusi sehingga tim Dorisfa Motorsport menjadi juara Kejuaraan Tim. Saya mengucapkan terima kasih kepada Banteng Motorsport yang telah bekerja keras membuat perlombaan terorganisir dengan baik dan menjadi wadah para pereli bersama-sama bisa berkompetisi maupun berkumpul bersama komunitas reli dan offroad,” pungkas Rifat. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo