mobilinanews

Tim Motocross & Balap Motor Sumatera Barat Lolos PON Papua XX/2020

Selasa, 17/09/2019 01:43 WIB
 Tim Motocross & Balap Motor Sumatera Barat Lolos PON Papua XX/2020
Tim MX Sumbar lolos kategori Beregu dan Perorangan. (foto : andra)

mobilinanews (Padang) - Tim Motocross dari Sumatera Barat lolos dalam Pra PON Papua XX/2020 yang digelar di Sirkuit Tembong Jaya Serang, Banten, Sabtu-Minggu (14-15/9/2019) kemarin.

Tim Motocross Sumbar dipimpin Teddy Deska selaku Team Manager. Tiga crosser yakni Vigit Dwi Saputra, Daffa Zulfikar dan Dodon Toja dinyatakan lolos kualifikasi mengikuti PON XX yang akan berlangsung di Papua tahun depan.

Pada kategori Beregu MX 125cc (usia 13-17 tahun), Tim Sumbar berada posisi ke-8 dengan total 27 poin. Dua crosser asal Ranah Minang, Vigit Dwi Saputra (12 poin) dan Daffa Zulfikar (15 poin) memperoleh tiket ke pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Pada kategori Perorangan, 2 crosser Sumbar kembali berjuang. Vigit main di kelas Perorangan MX 125cc dan Dodon Toja di kelas Perorangan 250cc. Vigit berada di urutan kelima dari 11 crosser yang lolos. Sedangkan Dodon posisi ke-12 dari 17 crosser.

"Kami syukuri hasil yang diraih. Tak mudah perjuangan pembalap dan tim untuk lolos ke babak selanjutnya," puas Teddy Deska, tokoh muda asal Dharmasraya yang peduli memajukan motocross dan grasstrack di Sumbar.

Dengan dukungan IMI Provinsi Sumbar dan Pemprov Sumbar yang dianggap kurang maksimal, Teddy Deska bertekad membawa tim MX Sumbar ikuti Pra PON.

"Kita berangkat pakai dana pribadi," sebut Teddy Deska yang memiliki sirkuit permanen MX/GTX di Sei Dareh, Dharmasraya.

"Semoga dengan hasil lolos Pra PON ini membuka mata dan dapat dukungan dari Pemerintah Daerah untuk berangkat ke Papua," harap Teddy.

Selain dari motocross, dari balap motor Pra PON yang digelar di Sentul International Karting Circuit, Bogor, 11-12 September, Sumbar juga meloloskan pembalapnya ke Papua.

Congrats untuk IMI Sumbar. (bangve)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo