mobilinanews

Horeee, Balap Motor & Motocross Akhirnya Dilombakan Di PON Papua 2020

Sabtu, 12/10/2019 16:29 WIB
Horeee, Balap Motor & Motocross Akhirnya Dilombakan Di PON Papua 2020
Suasana podium pada Pra PON balap motor di Sentul International Karting Circuit, September lalu. (Foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Balap Bermotor termasuk dari 37 cabang olahraga (cabor) yang akan diperlombakan di PON Papua 2020.

"Sudah diputuskan, final 37 cabor, pada pertemuan antara KONI Pusat, PB PON dan Gubernur Papua di Jayapura, Papua, kemarin," ujar John Irmadi Lubis, Ketua Umum KONI Sumatera Utara kepada mobilinanews di Jakarta, Jumat (11/10/2019) malam kemarin.

John Lubis yang juga pembina IMI Sumut menambahkan, balap bermotor termasuk dalam 37 cabor tersebut.

Itu berarti balap motor dan motocross yang telah menggelar Pra PON di Sentul International Karting Circuit Bogor dan Tembong Jaya Banten pada medio September lalu dipastikan akan dihelat di ajang nasional 4 tahunan tersebut.

Sebelumnya, Sadikin Aksa selaku Ketum IMI Pusat menyampaikan berbagai alternatif jika balap bermotor tidak dilombakan di PON Papua.

"Akan kita bicarakan dengan teman teman di IMI Provinsi, apa sebaiknya. Misalnya event sekelas kejurnas diselenggarakan yang waktunya bersamaan dengan PON Papua atau yang lain," kata Sadikin saat ditemui di Pra PON balap motor beberapa waktu lalu.

Di samping itu, Sadikin bersama jajaran pengurus IMI Pusat lainnya terus melakukan lobi dengan Ketua Umum KONI Pusat Letjen Purn Marciano Norman dan Menpora.

Alhamdulillah, akhirnya berhasil balap bermotor masuk PON Papua. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo