mobilinanews

Kaleidoskop 2019 : Balap Motor & Motocross PON 2020 Dilangsungkan di Merauke

Sabtu, 04/01/2020 11:05 WIB
Kaleidoskop 2019 : Balap Motor & Motocross PON 2020 Dilangsungkan di Merauke
Sekjen IMI Pusat Jeffrey JP dan Ketum Sadikin Aksa pada penutupan Rakornis IMI tadi malam di Jakarta. (Foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Masuknya balap bermotor dalam 37 cabang olahraga yang akan diperlombakan pada PON Papua tahun depan, tak lepas dari kegigihan IMI Pusat. 

Saat PB PON menyatakan akan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 hanya di 3 kota di Papua terkait provinsi Papua yang belum kondusif, balap bermotor tidak termasuk pada cabor yang dilombakan di PON.

Selain itu juga himbauan Presiden Jokowi untuk melombakan cabor yang ke olimpiade saja yang berarti balap motor dan motocross tidak termasuk.

Tapi IMI Pusat yang dipimpin langsung Sadikin Aksa terus berjuang dan bergerilya melakukan lobi ke KONI Pusat dan Kemenpora.

Dua alasan kuat yang masuk akal menjadi argumen bahwa by data menunjukkan balap motor cabor nomor dua setelah sepakbola paling digemari.

Balap motor menjadi cabor terbanyak melibatkan keikutsertaan pengprov di PON.

"Syukur alhamdulillah, bahwasannya keinginan dari rekan-rekan dan atlet IMI provinsi untuk berpartisipasi dan mensukseskan PON Papua ke-20 dapat terwujud di tahun depan," ujar Jeffrey JP selaku Sekjen IMI kepada mobilinanews.

"IMI juga menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian yang diberikan kepada KONI Pusat, KONI Papua, PB PON serta Pemkab Merauke," lanjut Jeffrey.

Ditanya akan dilangsungkan di kota apa cabor balap motor dan motocross pada PON mendatang?

"Di Merauke semua ya," tegas Jeffrey yang bertindak sebagai Safety Delegate di PON Papua 2020. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo