mobilinanews

Begini Tanggapan Daihatsu Soal Sigra Dijadikan Armada Taksi

Minggu, 13/10/2019 21:23 WIB
Begini Tanggapan Daihatsu Soal Sigra Dijadikan Armada Taksi
Dihimpun dari berbagai sumber, akan ada 1.000 unit Sigra baru yang akan dijadikan armada taksi. (ist / otoniaga)

mobilinanews (Jakarta) – Belum lama ini, muncul kabar berita bahwa salah satu operator taksi di Jakarta yang menggunakan lini terbaru Daihatsu Sigra untuk peremajaan armadanya.

Dihimpun dari berbagai sumber, akan ada 1.000 unit Sigra baru yang akan dijadikan armada taksi. Menanggapi berita ini, Manajemen PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut memberikan tanggapan.

“Kami juga enggak tahu soal ini, kalo mau beli jumlah banyak, mau kerjasama kami welcome aja,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. ADM di sela kegiatan media test drive New Daihatsu Sigra di Lembang, Jawa Barat (10/10/19). 

Menurutnya, khusus pembelian armada fleet ada harga khusus. “Beli 50 atau 100 unit ada diskon-diskonnya,” tambahnya.

Sebelum diketahui Sigra dijadikan armada taksi, LCGC 7-seater ini memang banyak dipakai sebagai kendaraan andalan taksi ‘ride-sharing’ berbasis online.

“Kami menjualnya kepada pribadi, pelat hitam. Kami enggak pernah tahu akan jadi taksi online atau enggak,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation pada kesempatan yang sama.

“Meskipun kami tahu katanya Sigra ini dipakai buat taksi online. Terus terang Kami enggak punya datanya berapa banyak jumlahnya (yang dijadikan taksi online),” tambah Pak Hend, sapaannya.
 
“Mereka engga ada kewajiban melaporkan penggunaannya untuk taksi atau bukan kepada kami, sistemnya jual putus, engga ada semacam kerjasama,” tegas Hendrayadi.

Menurutnya, penjualan Sigra sendiri stabil di angka 4.000-an unit per bulan. Meski tidak diketahui datanya berapa banyak Sigra yang dijadikan taksi online, diyakini tetap menjadi kontributor penjualan yang signifikan. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo