mobilinanews

Bersama Toyota Yaris, Mirza Utama Naik Podium di Dua Kelas Bergengsi

Selasa, 15/10/2019 14:58 WIB
Bersama Toyota Yaris, Mirza Utama Naik Podium di Dua Kelas Bergengsi
Mirza Putra Utama, pembalap muda potensial yang terus mengancam para senior

mobilinanews (Bogor) - Pembalap muda potensial Mirza Putra Utama melanjutkan tren positif dalam lanjutan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 yang berlangsung Minggu (13/10/2019) di Sirkuit Sentul.

Seperti biasa, Mirza yang tampil berkompetisi di dua kelas berbeda yaitu Japan Super Touring Championship (JSTC) dan Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max sukses menyabet podium tertinggi.

Sedikit catatan di seri 5 kemarin, kemenangan Mirza diraih dengan perjuangan berat. Pasalnya pembalap yang memperkuat tim Asco Motorsport ini sempat mengalami kendala.

Mesin Toyota Yaris miliknya jebol saat sesi latihan yang dilangsungkan Jumat (11/10). Alhasil, tim Asco Motorsport harus bergerak cepat agar Mirza bisa fight saat race day.

"Perasaannya kesel sih. Itu kan lagi sesi free practice, sedang mencari settingan terbaik. Terus juga ada rasa khawatir pas kualifikasi enggak dapat settingan maksimalnya, tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar saat balapan," kata Mirza.

Pada kejuaraan Japan Super Touring Car (JSTC), Mirza finish di podium ketiga kelas production, tepat di belakang pembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

Hasil ini cukup sensasional bagi Mirza, karena memulai balapan dari posisi terakhir. Namun, ia terus memberikan perlawanan dan mampu melakukan overtake banyak kompetitor. Padahal lawan-lawan di JSTC mayoritas menggunakan mobil dengan cc yang lebih besar.

"Perasaannya seneng sih bisa dapet podium. Karena saat balapan di JSTC, saya start dari belakang," lanjut Mirza.

Lanjut di Kejuaraan Nasional ITCR Max, Mirza kembali bertarung dengan para pembalap senior dari tim pabrikan seperti Haridarma Manoppo & Demas Agil (Toyota Team Indonesia), serta Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia).

Mirza yang dimentori juara nasional dan pembalap senior Haridarma Manoppo ini lagi-lagi membuktikan skill dan kualitasnya dengan meraih podium pertama untuk kategori promotion.

Dua trophy dari 2 kelas berbeda menjadi modal Mirza menatap dua seri tersisa yakni seri 6 di Sirkuit Sentul dan Seri 7 yang rencananya digelar di sirkuit jalan raya BSD City, awal Desember nanti. (adr) 

 

Mirza Putra Utama (kanan) bersama duo pembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma dan Demas Agil

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo