mobilinanews

Masuki Tahun ke-8, Terios 7 Wonders Akan Menapak Hingga Satu Dekade

Selasa, 19/11/2019 08:30 WIB
Masuki Tahun ke-8, Terios 7 Wonders Akan Menapak Hingga Satu Dekade
Terios 7 Wonders yang menjadi signature event Daihatsu akan dijalankan hingga satu dekade. (anto)

mobilinanews (Kolaka) - Ekspedisi Terios 7 Wonders kembali digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan menempuh perjalanan selama empat hari, 13 – 16 November 2019, bertajuk Magical Kolaka di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Petualangan ikonik khas Daihatsu ini sebelumnya telah diadakan selama periode 2012-2018, menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi dan Maluku Utara. 

Dimulai dari menjelajahi destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan alam khas daerah lokal, sekaligus membuktikan ketangguhan Daihatsu Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi jalan.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders sudah masuk tahun ke-8, Kolaka jadi destinasi terakhir tahun 2019 ini,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM. 

Di awal tahun 2019, Ekspedisi Terios 7 Wonders singgah di kota Bengkulu, kemudian di pertengahan tahun menempuh perjalanan dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat menuju Kota Kuching, Sarawak, Malaysia.

Apakah tahun berikutnya lanjut lagi? “Tahun depan kita lanjut, kami minta masukan dari rekan-rekan jurnalis Sahabat Daihatsu, tempat yang bagus di Indonesia dimana lagi,” sambut Amelia.

Hal ini disampaikannya kepada Mobilinanews di sela perjalanan menggunakan kapal laut ketika menyeberang ke Pulau Padamarang dari Dermaga Kolaka.  

Pastinya, Amelia menyebut Terios 7 Wonders yang menjadi ‘signature’ event Daihatsu akan dijalankan hingga satu dekade.

“Nantinya bisa dibikin buku satu dekade Terios 7 Wonders yang menampilkan seluruh wilayah di Indonesia yang pernah disinggahi,” ujar wanita enerjik pehobi olahraga diving ini. 

Namun, dari seluruh wilayah di Tanah Air yang pernah dilalui Terios 7 Wonders, ada satu wilayah yang belum pernah dijejaki.

Yakni, Papua. Alasan keamanan di wilayah setempat yang menjadi hambatan masih absennya Terios 7 Wonders di Bumi Cendrawasih tersebut.

 Semoga dengan iklim yang semakin kondusif, Papua bisa melengkapi perjalanan satu dekade Terios 7 Wonders. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo