mobilinanews

Suzuki Indonesia Siapkan New Ertiga Versi Crossover di Awal Tahun 2020?

Minggu, 22/12/2019 23:30 WIB
Suzuki Indonesia Siapkan New Ertiga Versi Crossover di Awal Tahun 2020?
Sementara di India, belum lama ini telah meluncur Suzuki XL6 yang berbasis New Ertiga bergaya Low SUV atau Crossover. (dok. Maruti)

mobilinanews (Jakarta) – MPV andalan PT Suzuki Indomobil Sales yakni All New Ertiga sedang naik popularitas dan angka penjualannya. 

Di pertengahan tahun 2019 lalu, Ertiga generasi kedua ini telah mendapatkan penyegaran lewat varian terbaru yakni New Ertiga Sport dengan tambahan peranti bodi kit berlabel Suzuki Sport.

Sementara di India, belum lama ini telah meluncur Suzuki XL6 yang berbasis New Ertiga bergaya Low SUV atau Crossover.

Kabar yang diterima Mobilinanews sebelumnya, Suzuki Indonesia tengah siapkan New Ertiga versi Crossover di awal tahun 2020. Benar kah?

“Saya belum bisa memberitahu kapan dan jenis apa mobilnya,” jelas Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ketika dikonfirmasi media. 

“Tapi kami tentu akan mengikuti tren pasar di Indonesia. SUV memang menjadi tren saat ini baik di Indonesia maupun di negara lain,” ungkapnya sesaat setelah peluncuran New Baleno di Jakarta (20/12/2019).

Dari informasi yang diterima Mobilinanews, New Ertiga versi crossover ini akan mengadopsi konsep yang sama dengan Suzuki XL6 yang telah dipasarkan di India terlebih dahulu.

Nantinya di Indonesia, akan diposisikan menjadi varian terbaru New Ertiga yang disebut-sebut akan dinamakan XL7 dan dikabarkan akan meluncur pada awal tahun 2020.

XL6 di India Mengambil konsep luxury MPV karena mengusung kapasitas enam tempat duduk yang berpadu dengan tampilan ala SUV dengan wajah yang lebih agresif.

Mengapa di India disebut XL6 namun di Indonesia akan dinamakan XL7? Kabarnya, di Tanah Air akan mengusung konsep serupa, tetapi dengan kapasitas tempat duduk yang tetap tujuh penumpang.

Konsep 7-seater ini lah yang diyakini akan dipertahankan sesuai dengan kebutuhan konsumen mobil keluarga di Indonesia.

Nama XL7 sendiri sebelumnya sudah cukup familiar di dalam negeri. XL7 merupakan varian tambahan dari Suzuki Escudo XL7 yang pernah dipasarkan Suzuki Indonesia pada medio 2004 silam.

Escudo XL7 saat itu mengusung konsep medium SUV dengan kapasitas 7-seater dan mesin besar berkonfigurasi V6. 

Saat itu pendahulunya yakni Escudo 2.0 yang lebih kompak dimensinya, memiliki kapasitas 5-seater dengan mesin empat silinder segaris.

Jika benar ‘New Ertiga XL7’ akan diluncurkan di Indonesia, tentunya akan menambah pilihan MPV bergaya crossover yang sedang banyak diminati saat ini. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo