mobilinanews

Gokart : 5 Pendekar P-Five Racing Naik Podium, Daffa AB P1 Non-Seeded

Selasa, 11/02/2020 12:29 WIB
Gokart : 5 Pendekar P-Five Racing Naik Podium, Daffa AB P1 Non-Seeded
Daffa AB (tengah) diapit Michael Orlando dan Kanaka Gusasi di podium Junior Non-Seeded. (Foto : bs)

mobilinanews (Sentul) – Lima pembalap P-Five Racing berhasil naik podium pada putaran 1 Kejurnas Eshark Rok Cup sekaligus round 2 Asia Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (9/2/2020).

Dimulai dari Ghibran Raditya Febrian meraih podium 5 Mini Rok Rising Star dan ke-2 di kelas Cadet Rok persis di bawah sang fenomenal, Qarrar Firhand.

Start buncit, Harits bisa finish ke-4

Lalu, Febrian Putra Pratama menyabet podium 2 kelas Mini Rok Rising Star, Farrell Oriza Gobel naik podium ke-3  Senior Rok GP Non-Seeded.

Daffa AB dua kali naik podium, sebagai juara 1 Junior Rok Non-Seeded, serta podium 4 kelas Junior Rok.

Serta sang juara bertahan kelas Senior Eshark Rok & Asia Rok Cup 2019, M Harits yang kali ini masih mampu naik podium 4.

Podium 3 Farrell Gobel

Padahal, Harits harus start dari urutan paling belakang di sesi Final, karena tidak berhasil menyelesaikan finish di sesi Prefinal.

Akan halnya Daffa AB yang baru naik di kelas Junior, mengalami masalah pada RPM gokartnya yang tiba-tiba ngedrop.

“Dari biasanya 14.600 menjadi hanya 13.500 saja. Penyebabnya, bisa karena cuaca dan masalah kompresi pas di Final,” ungkap Teguh Berni, chief enginer P-Five Racing.  

Brian makin keren

Hal lain dari pengamatan Rio SB, sang kakak yang pembalap mobil nasional, pada fisik Daffa.  Hal itu bisa dilihat dari posisi Daffa yang sempat di depan William Go, namun 4 lap jelang finish diovertake pembalap Singapura itu.

“Fisiknya Daffa perlu dilatih lebih keras lagi,” sebut Endro, manager tim P-Five Racing, tak lain kakak Daffa dan Rio SB.

Ibam, dua event 3 trofi

Daffa AB saat ini sekolah kelas 7 di Al-Wildan 4 International Islamic Center, Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Selain 5 pembalap di atas, P-Five juga diperkuat 4 pembalap dari Singapura yakni Andrew Hooper (Junior), Dilshen Lalwani (Senior), Morghan (girboks) serta Alan Lim (Expert).

P-Five juga berhasil menjadi juara ketiga Team Champion. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo