mobilinanews

Pesan Offroader Julian Johan Terkait Virus Corona

Minggu, 22/03/2020 20:30 WIB
Pesan Offroader Julian Johan Terkait Virus Corona
Julian Johan (kiri) offroader dan pereli muda berbakat Indonesia

mobilinanews (Jakarta) - Julian Johan, offroader nasional memiliki pesan khusus terkait meningkatnya penyebaran virus corona di Indonesia.

Ada beberapa hal yang ia sampaikan melalui postingan di instagram miliknya.

Tiga pesan yang coba disampaikan offroader yang pernah bernaung di bawah Asal Hati Senang Racing Team ini.

Garis besarnya, Jeje, sapaan akrab Julian Johan, mengingatkan untuk tetap berada di rumah agar menekan penyebaran virus yang semakin menyebar di Indonesia.

"Pertama, dengan membatasi mobilitas kita sehari-hari. Seperti misalnya jaga jarak di antara kerumunan ramai dan jika ada pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, lebih baik dikerjakan di rumah. Kita hanya diminta negara untuk sementara di rumah, bukan diminta untuk pergi berperang," ujar Jeje.

Hal lain yang disampaikan Jeje adalah menjaga kebersihan masing-masing. Meskipun tidak ada musibah seperti sekarang ini, ia menekankan untuk melestarikan budaya bersih diri.

"Yang kedua, jangan jorok. Sebenarnya enggak harus nunggu ada wabah seperti ini, pada intinya kita harus rajin cuci tangan, dimulai dari hal sederhana itu saja," tambahnya.

Sedangkan yang terakhir, sosok yang memang senang dengan balapan tanah ini, berpesan untuk bisa memilah mana informasi yang benar dan hoaks.

Terlebih belakangan ini banyak pesan hoaks yang menyebar terkait penyebaran virus corona ini.

"Yang ketiga adalah, jadilah netizen yang cerdik dan pintar memilah informasi. Supaya kita tidak gampang termakan berita palsu atau hoax yang justru bikin kita jadi panik dan sejenisnya," pungkas Jeje. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo