mobilinanews

Tentang Initial JSI Berwarna Merah di Suwarnadwipa Circuit Yang Bisa Dilihat Saat Landing

Kamis, 02/04/2020 19:58 WIB
Tentang Initial JSI Berwarna Merah di Suwarnadwipa Circuit Yang Bisa Dilihat Saat Landing
Inisial JSI berwarna merah dari Pohon Pucuk Merah yang ditanam sepanjang 120 meter di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Muara Bungo. (Foto : ist)

mobilinanews (Muara Bungo) - Jika Anda ke Muara Bungo, Jambi naik pesawat udara dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ketika hendak landing melihat view yang cukup menyolok inisial JSI dengan warna merah di Suwarnadwipa Nusantara Circuit.

Bandara Muara Bungo memang dekat dengan SNC, dan bisa ditempuh hanya dengan 10 menit saja dari bandara ke lokasi sirkuit.

Ya, huruf JSI berwarna merah di sirkuit untuk kejurnas speed offroad dan sprint rally terpanjang di Indonesia dengan 7,4 km itu dari pohon Pucuk Merah yang ditanam sejak 2 bulan lalu.

"Pohon Pucuk Merah itu memang warnanya merah, dan ditanam sepanjang 120 meter di areal sirkuit," ujar H Jimmy Syamsudin, owner Suwarnadwipa Nunsantara Circuit (SNC) kepada mobilinanews.

Ya, JSI adalah inisial dari pemilik sirkuit SNC, kolektor 20-an mobil classic legendaris, pemilik perumahan elit dan pengusaha batubara tersebut.

Menurut JSI, eh, Haji Jimmy Syamsudin, ide terkait initial berwarna merah menyala di sirkuit itu muncul dengan sendirinya. 

"Suwarnadwipa itu bahasa Sanksekerta-nya yang berarti Pulau Sumatera atau tanah yang bersinar. Karena memang di sirkuit itu tanahnya ada kandungan emasnya. Makanya sering mengkilat mengkilat kan treknya," terang Haji Jimmy Syamsudin.

Selain di SNC Muara Bungo, ada satu sirkuit lagi dengan lay out sesuai nama pemiliknya. 

Yakni sirkuit balap motor Lanay Jaya di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, yang dimiliki tokoh pemuda, pengusaha dan politikus Partai Gerindra yaitu bro Ekti Imanuel. (bs)   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo