mobilinanews

MotoGP 2020: Italia dan Catalunya Batal, Harap-Harap Cemas ke Jerman

Selasa, 07/04/2020 20:34 WIB
MotoGP 2020: Italia dan Catalunya Batal, Harap-Harap Cemas ke Jerman
Kemeriahan GP Italia di Mugello yang selalu dipadati fans Valentino Rossi, batal untuk musim 2020. (Foto: ist)

mobilinanews (Spanyol) - Valentino Rossi dan lawan-lawannya masih harus sabar untuk memulai pertarungan musim 2020. Seri Italia dan Catalunya batal jadi seri pembuka musim ini. Harapan kini bergeser ke GP Jerman, 21 Juni 2020. Itu pun kalau Si Corona sudah lenyap.

Berarti sudah 8 seri awal MotoGP tak bisa dihelat. Dengan berat hati FIM mengumumkan pembatalan terbaru, dua seri sekaligus di Sirkuit Mugello Italia dan Sirkuit Catalunya Spanyol. Sebabnya sama dengan pembatalan 6 seri sebelumnya, yakni serbuan virus Covid-19.

Enam seri terdahulu yang gagal dihelat adalah GP Qatar (batal), Thailand, Argentina dan AS dalam status tunda dan sudah dapat jadwal pengganti di akhir musim, serta seri Jerez Spanyol dan GP Prancis di LeMans. Dua seri terakhir belum dapat jadwal baru.

"Dalam situasi saat ini terkait virus Corona maka sangat tak mungkin menggelar sebuah ajang Grand Prix. Seperti Jerez dan LeMans, seri Mugello dan Catalunya belum bisa dijadwal ulang sebelum segala sesuatunya jelas. Kalender baru segera diumumkan secepat yang bisa dilakukan," bunyi pernyataan FIM pada Selasa, 7 April 2020.

Seri pembuka diharapkan bisa terwujud di Jerman. Itu pun dengan harap-harap cemas karena tak ada yang tahu sampai kapan serangan Corona ini reda.

Dalam kesempatan berbeda CEO DornaSport Carmelo Ezpeleta sudah mulai agak pesimistis dengan keutuhan kompetisi tahun ini. Ia bahkan sudah memikirkan kemungkinan terburuk dengan tak berlangsungnya kejuaraan dunia.(rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo