mobilinanews

Toyota Hardtop Padang Sumbang APD Buat Tenaga Medis

Jum'at, 17/04/2020 15:30 WIB
Toyota Hardtop Padang Sumbang APD Buat Tenaga Medis
THP langsung mengantarkan APD ke garda terdepan. (foto : Ende)

mobilinanews (Padang) - Sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien yang positif terinfeksi virus Corona, tenaga medis tentunya harus mendapat perhatian lebih.

Apalagi penyebaran pandemi Covid-19 semakin meluas di seluruh negara di dunia, termasuk di Tanah Air Indonesia.

Seperti diketahui, virus Corona SARS-CoV-2 cenderung mudah menyebar dan menular dari manusia ke orang banyak.

Dengan medium berupa droplet, penyebarannya semakin masif dari waktu ke waktu.

Dengan karakteristik mudah menular, membuat tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan pasien positif, harus dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar kesehatan.

Perlengkapan APD inilah yang minim tersedia di Rumah Sakit. Pasalnya jumlah pasien terus bertambah.

Kondisi seperti ini menggugah perhatian dari berbagai kalangan, termasuk komunitas otomotif yang tergerak hatinya untuk membantu.

"Kami dari klub sepakat mengumpulkan sumbangan untuk dibelikan seperangkat APD bagi tenaga medis di Rumah Sakit. Jangan dilihat dari jumlah yang diserahkan, tapi inilah bentuk kepedulian kami bersama melawan pandemi virus Corona yang terjadi sekarang," ungkap Martry Gilang Rosadi, Bendahara Toyota Hardtop Padang (THP).

THP telah menyiapkan seperangkat APD yang diserahkan pada Jumat (17/4/2020).

"Kami pilih Rumah Sakit yang menjadi pusat perawatan terbesar di Padang, yakni RS M Djamil dan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas," lanjut Martry.

"Semoga masa pandemi virus Corona cepat berlalu agar kita bisa kembali hidup normal seperti semula," harapan Arifin Argosurio, Sekretaris THP didampingi M. Faisal.

THP adalah komunitas pemilik mobil sejenis Land Cruiser tipe legendaris. Anggotanya sebanyak 40 orang yang terdiri dari berbagai profesi dan tingkat usia. (BangVe)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo