mobilinanews

Gak Mau Boring, Andalan TTI Ini Main Sepeda 3X Seminggu

Sabtu, 18/04/2020 17:58 WIB
Gak Mau Boring, Andalan TTI Ini Main Sepeda 3X Seminggu
Ilangin boring menunggu jadwal balap yang tertunda, Haridarma Manoppo main sepeda 3 kali seminggu. (Foto : hm)

mobilinanews (Jakarta) - Menghadapi masa vakum balapan ISSOM, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo memiliki cara tersendiri untuk mengusir boring. Yakni dengan tetap di jalur olahraga, bermain sepeda.

"Bukan berarti melanggar himbauan stay at home, tapi yang saya lakukan ini kan justru olahraga. Kan kita juga dianjurkan olahraga agar tetap sehat sehingga imun dari penyakit," ungkap Haridarma kepada mobilinanews di Jakarta, Sabtu (18/4/2020) sore.

Menariknya, Haridarma melakukan olahraga "menggenjot" sepeda bersama dengan para pembalap gokart seangkatannya yang kini sudah pada menjadi pengusaha sukses.

"Ada Ananda Mikola, Arya Setyaki dan Bagoes Hermanto yang semua sekarang sudah menjadi pengusaha. Jadi sekalian reunian, dan biasanya kami melakukan 3 kali seminggu," terang Haridarma.

Juga kadang bersama M Fadly mantan pembalap motor yang sekarang ikut balap mobil, dan menjadi atlet balap sepeda profesional para olympic. 

Sepeda yang dipakai memang road bike alias type sepeda untuk balapan.

Mau tahu harga sepedanya? "Per unit bisa sampai Rp 100 jutaan. Gue pakai punya Nanda sih, dipinjemin, kebetulan dia punya beberapa sepeda. Kalau beli sendiri, masih kurang duit gue hehe," kata Haridarma. 

"Kami biasanya start dari Hotel Indonesia - Ratu Plaza - dan kembali ke Hotel Indonesia. Atau sebaliknya, dari Ratu Plaza menuju bunderan Hotel Indonesia, yang kalau dihitung jaraknya sekitar 40 km," lanjutnya.

Biasanya start dari pukul 6 pagi, dan setelahnya diisi dengan ngobrol-ngobrol sebentar sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Tapi terkadang, main sepedanya muterin sirkuit Sentul. Atau di kawasan BSD atau Alam Sutera. 

Sampai kapan ngisi waktu dengan sepedaan?

"Sampai covid-19 kelar. Dan, semoga bisa segera berlalu. Sebab kalau lama, bisa jadi nggak ada balap tahun ini," ujar Haridarma serius.

Wah, bisa ribet dong. Maka itu, selain kita harus mengikuti himbauan pemerintah, stay at home, work from home, jaga jarak dan tetap olahraga agar tetap sehat. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo