mobilinanews

Weleh, Urung ke Sidrap Kejurnas Balap Motor 4 Pindah Tasikmalaya !

Kamis, 17/09/2015 07:39 WIB
Weleh, Urung ke Sidrap Kejurnas Balap Motor 4 Pindah Tasikmalaya !
Foto : istimewa
Sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya. Dipertanyakan kelayakannya untuk kejurnas balap motor

mobilinanews (Jakarta) -  Nggak jadi ke sirkuit Sidrap, Sulawesi Selatan yang rencana akan digelar pada malam hari, kejurnas balap motor seri 4 malah pindah ke sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, 19-20 September 2015.

“Kejurnas Balap Motor 2015 Seri ke-4 awalnya akan digelar di Sidrap, Sulawesi Selatan. Namun sirkuit di Sidrap sedang direnovasi untuk persiapan Grand Final MotorPrix. Dari situ kami kembali mengajukan dan menawarkan kepada pengprov-pengprov untuk menjadi penyelenggara, dan Pengrov IMI Jabar yang siap untuk menggelar putaran ke-4,″ ujar Doni Prihandana dari PP IMI.

Bagi Jawa Barat, ini untuk kali pertama dipercaya sebagai tuan rumah kejurnas balap motor yang sebelumnya bertitel Indoprix itu. Maka Pengprov di bawah kepemimpinan Rio Teguh Pribadi itu akan membuktikannya dan bisa menggelar dengan baik.

Selain kelas  utama Underbone 110, Underbone 125, dan Underbone/Sport 150, juga dilombakan 6 kelas tambahan yakni  MP5, MP6, Matic 130, Matic 150, Matic FFA, dan Kelas Khusus Wanita.

“Tujuan kami memperlombakan MP5 dan MP6 karena di kelas inilah banyak bibit pembalap muda Jawa Barat. Mereka juga bisa menyaksikan para seniornya bertarung di lintasan agar ini bisa menjadikan motivasi bagi mereka,” ujar Bambang Suyadi sebagai Race Director.

Info lainnya, sirkuit Bukit Peusar ini akan menjadi alternatif penyelenggaraan PON XIX 2016  jika Sirkuit Gery Mang, Subang belum siap.

Tapi turun kelasnya jauh banget ya? Dari sirkuit Sentul, nggak jadi ke Sidrap, terus ke sirkuit semi permanen Bukit Peusar Tasikmalaya.

Kasihan banget nasib balap motor kita. Tapi ini  bukan kejurda balap motor Jawa Barat kan?

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo