mobilinanews

Ini Poin Penting, Balap Baru Standar Covid Bisa Menggerakkan Ekonomi (Bag-4)

Minggu, 17/05/2020 03:29 WIB
Ini Poin Penting, Balap Baru Standar Covid Bisa Menggerakkan Ekonomi (Bag-4)
Sadikin Aksa, jika balap baru standar covid sukses gerakkan ekonomi diyakini pemerintah akan support full. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) – Sinyal pelonggaran terhadap penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh pemerintah, dengan sejak 2 minggu lalu kembali dibuka penerbangan domestik maupun international.

“Ini kan tujuan Pemerintah untuk mempercepat roda ekonomi berjalan. Nah, salah satunya dengan membuat event balapan, versi baru di tengah pandemi sebagai kehidupan baru,” ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat. 

Memang seperti diakui Ikin – sapaan akrab Sadikin Aksa – tidak seperti membalikkan telapak tangan untuk bisa menggelar balapan standar covid.

“FIA dan FIM hanya menyiapkan standar event dan clean up terkait tempat penyelengaraan. Tugas berikutnya adalah meyakinkan instansi pemerintah, bisa diterima, bahwa adanya event balap bisa menggerakkan ekonomi yang sangat dibutuhkan saat ini,” ungkap Ikin. 

Dan, dengan adanya event balap meski masih di sirkuit tertutup dan hanya yang level Kejurnas, lanjut Ikin, bisa menunjukkan dunia bahwa Indonesia aman.

“Kalau balap baru standar covid sukses, pemerintah tentu akan mensupport full. Ini yang kita harapkan, dan industri motorsport pun bisa kembali menggeliat,” terang Ikin.

Semoga balap baru standar covid yang ditunggu komunitas dan stake holder motorsport bisa segera terwujud dalam waktu dekat. (bs).

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo