mobilinanews

Alvin Bahar Usulkan Balap Di Sirkuit Sentul Usai MotoGP Jerez, Ini Alasannya!

Sabtu, 30/05/2020 22:10 WIB
Alvin Bahar Usulkan Balap Di Sirkuit Sentul Usai MotoGP Jerez, Ini Alasannya!
Alvin Bahar dan putranya Avila Bahar, usulkan balapan di sirkuit Sentul setelah MotoGP Jerez, Spanyol. (foto : ig alv)

mobilinanews (Jakarta) - Kalau event balap mobil ISSOM bisa dilaksanakan tahun ini di sirkuit Sentul International, Bogor, disarankan sebaiknya setelah balapan international F1 dan MotoGP dilangsungkan nanti.

Balapan pertama F1 direncanakan di sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 5 Juli. Sedangkan MotoGP seri pembuka di sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020.

"Kenapa mesti setelah F1 dan MotoGP, untuk mengurangi resistensi dari masyarakat. Bahwa di luar negeri yang mengalami covid-19 juga seperti di Indonesia, balapan sudah bisa dimulai. Berarti secara global sudah memungkinkan," ungkap Alvin Bahar, pembalap mobil senior kepada mobilinanews. 

Menurut Alvin Bahar, bagi sebagian orang, balap mobil masih dikonotasikan mainan orang kaya. Sementara di luaran rakyat banyak yang lagi susah dampak Covid-19.

"Padahal kan tidak begitu, tidak sepenuhnya benar. Balap sekarang sudah menjadi industri otomotif yang melibatkan banyak elemen dari pembalap, tim, promotor, pemilik sirkuit, petugas balap hingga para sponsor. Juga menggerakkan ekonomi yang sekarang lagi stuck," lanjut Alvin Bahar.

Alvin Bahar menyebutkan, idealnya balapan ISSOM dihelat setelah MotoGP,  mengingat penggemarnya sangat banyak di Indonesia dan memiliki euforia tersendiri.

"Demikian pula di sirkuit Sentul International, jika nanti jadwal baru sudah dirilis IMI Pusat dengan protokol standar covid, sebaiknya event balap motor dulu digelar. Seminggu setelah itu, baru deh ISSOM," senyum pembalap andalan Honda Racing Indonesia itu.

Lagi-lagi, alasan Alvin Bahar untuk menghindari resistensi. "Kalau setelah event balap motor, kemudian digelar balap mobil ISSOM tentu akan meminimalisir kesan dianggap tidak empati dan saya yakin netizen pun akan baik-baik saja," pungkas Alvin Bahar. (wan)    

     

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo