mobilinanews

Duo Pembalap ISSOM Ini Dukung 3 Opsi Balap Musim 2020 dari IMI Pusat

Kamis, 04/06/2020 18:23 WIB
Duo Pembalap ISSOM Ini Dukung 3 Opsi Balap Musim 2020 dari IMI Pusat
Alvin Bahar (kiri) dan Umar Abdullah, setuju opsi terkait durasi balap tahun ini dari IMI Pusat. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Tiga opsi rentang waktu balap dan juga protokol standar covid-19 dari IMI Pusat mendapat respon positif dari kalangan pembalap.

Terutama tentang 3 opsi waktu balap, seiring dengan prediksi mengikuti bakal meredanya wabah covid-19.

Tiga opsi waktu penyelenggaraan event balap tersebut, pertama dimulai Juli - November, kedua mulai Agustus - Desember dan ketiga September 2019 - Januari/Februari 2020.

"Saya pikir, itu ide yang bagus. Memang sih, kalau bisa event kelar di tahun berjalan, tahun yang sama. Tapi, kalau harus kelar Januari - Februari 2021, karena kondisi wabah belum tuntas, saya kira bagus-bagus saja," ungkap Alvin Bahar, pembalap Honda Racing Indonesia.

Bahkan Alvin Bahar menambahkan, event balap selesai di awal tahun bisa menjadi exercise (latihan) mengingat kebiasaan di kita vakum balapan saat bulan puasa.

"Seperti tahun ini, puasa dan Lebaran kan di bulan Mei. Nanti ke depan, bisa di bulan Oktober dan November misalnya yang merupakan waktu produktif balapan. Dengan balapan tidak harus kelar di November atau awal Desember, mungkin sudah bisa dibiasakan," terang Alvin Bahar.

Umar Abdullah Basalamah, pembalap andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team pun setuju saja jika balapan dimulai pada Agustus 2020. 

"Karena diperkirakan covid akan melandai di akhir bulan ini, lalu Juli kondisi berangsur membaik dan Agustus diharapkan normal sehingga balapan sudah bisa dimulai," ujar Umar Abdullah.

Maka itu, pembalap yang berprofesi sebagai pengacara dan tahun lalu menggondol 4 trofi juara di JSTC mendukung opsi dari IMI Pusat serta siap mengikuti kejuaraan balap mobil ISSOM 2020. (wan) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo