mobilinanews

Alhamdulillah, Mantan Pembalap Sidarto SA Negatif Corona Hasil 2 Kali SWAB Test

Kamis, 04/06/2020 22:35 WIB
Alhamdulillah, Mantan Pembalap Sidarto SA Negatif Corona Hasil 2 Kali SWAB Test
Sidarto SA (duduk, tengah) bersama H Prasetyo Edi Marsudi, Lola Moenek hingga Anondo Eko saat menyaksikan balap ISSOM di sirkuit Sentul Bogor. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Sudah hampir seminggu mantan pembalap serba bisa dan salah satu pendiri klub Speed Driver, Sidarto SA dirawat di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

Suzy Suzanne, sang istri dengan setia dan tak kenal lelah mendampingi suami tercinta yang kerap disapa dengan "Darto Datsun" itu.

Kamis, 4 Jun 2020 pada hari ini Suzy kembali menulis catatan harian terkait progress penanganan Sidarto SA seperti yang dijelaskan oleh dokter Fenny Sp.P:

1. Kondisi pasien Sidarto masih tetap sama seperti kemarin.

2. Hasil SWAB tanggal 30 Mei 2020 dan  1 Juni 2020 sudah kami terima, yang kedua-duanya NEGATIF artinya PASIEN TIDAK TERPAPAR COVID19.

3. Pasien masih tetap dirawat dalam Ruang HCU (PINERE), karena masih menggunakan mesin O² dosis tinggi Optiflow.

Tetapi kami sudah mulai coba menurunkan kadar O² dari Optiflow yang semula 60liter menjadi 50liter, hasilnya ternyata baik, karenq pasien tidak mengalami sesak nafas. 

4. Dari hasil laboratorium terakhir, telah ditemukan bakteri Streptococus Haemoliticus dalam darah pasien yang memaksa kami untuk memberi antibiotik dalam dosis yang sangat-sangat tinggi untuk mengatasinya.

Namun pemberian antibiotik tersebut juga akan beresiko tinggi pada pasien yang staminanya kurang baik, karena resiko terburuknya adalah kematian. 

Saat-saat ini sangat dibutuhkan support do'a dari pihak keluarga pasien.

Hari ini kami akan mengambil sample dahak dari pasien untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian dari kami bu...(bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo