mobilinanews

Pembalap Mirza Putra Utama Bakal Makin Kompetitif di ISSOM 2020

Sabtu, 06/06/2020 23:37 WIB
Pembalap Mirza Putra Utama Bakal Makin Kompetitif di ISSOM 2020
Mirza Putra Utama mendapat instruksi Anton Hudijana jelang start balapan ISSOM di sirkuit Sentul International Bogor. (foto : mpuo)

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap belia bertalenta, Mirza Putra Utama (16 tahun) dinilai merupakan salah satu bibit unggul pada balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul International Bogor.

"Mirza Putra masih sangat muda, jadi yang diperlukan memang jam terbang. Apalagi kelas yang diikuti diisi para senior sekelas Haridarma Manoppo, Demas Agil hingga Alvin Bahar," ujar Anton Hudijana, bos tim ASCO Motorsport kepada mobilinanews.

Maka itu, Anton Hudijana tidak berani memberi target yang terlalu tinggi untuk siswa kelas 1 SMA Cita Buana Ragunan, Jakarta Selatan ini.

Pasalnya, menurut Anton Hudijana, masih diperlukan waktu untuk bisa bersaing dengan Haridarma maupun Alvin yang memang sudah sangat senior.

Meski begitu, untuk musim balap ISSOM tahun 2020 ini, Mirza Putra ditargetkan bisa menempel para senior tersebut dan bisa konsisten dari awal balapan hingga finish.

"Saya suka dengan anak ini, karena cara nyetirnya halus, selalu improve dan memiliki attitude yang bagus sebagai seorang pembalap. Ya seperti saya bilang tadi, dengan banyak berlatih, konsistensi itu secara otomatis akan menempel kepada pembalap tersebut," terang tuner senior itu.

Seperti diketahui, Mirza Putra akan turun di 2 kelas sama dengan musim lalu yakni ITCR Max dan JSTC. 

Bedanya, kalau tahun lalu dengan satu kendaraan Toyota Yaris, kali ini Mirza Putra akan mengandalkan 2 mobil.

"New Yaris yang baru untuk kelas ITCR Max, sedang Yaris satunya untuk JSTC. Saya optimis, Mirza Putra akan mencapai perolehan lebih baik dibanding musim lalu," tegas Anton Hudijana. (bs)  

 

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo