mobilinanews

Resep Suzuki Mampu Bertahan Dari Gempuran Pandemi

Senin, 08/06/2020 23:59 WIB
Resep Suzuki Mampu Bertahan Dari Gempuran Pandemi
Suzuki mampu bertahan di tengah badai pandemi covid19

mobilinanews (Jakarta) - Meski sektor industri di Indonesia terusik dengan adanya wabah pandemi covid, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu bertahan dari gempuran wabah tersebut.

Keberhasilan tersebut ditorehkan lewat meningkatnya marketshare Suzuki justru pada periode pandemi.

Adapun produk kendaraan niaga seperti Suzuki Carry Pick Up, menjadi salah satu penopang penjualan Suzuki selama masa pagebluk ini.

"Kunci Suzuki bisa survive di masa pandemi karena sebaran jalur distribusi hingga mencapai 340 outlet di seluruh Indonesia. Selama pandemi sangat membantu penjualan Suzuki di wilayah yang tak terjangkit pandemi," buka Harold Donel, Head of Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Adapun faktor lain yang mampu memberikan kontribusi terletak pada kesiapan diler lain yang tidak terganggu oleh status PSBB yang diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia.

"Diler 60 persen tutup sementara, namun sisi lain, diler di kota yang tak terkena dampak pandemi mampu menopang penjualan Suzuki di daerah luar pandemi," tambah Harold.

Faktor lain yang ikut membantu Suzuki bisa survive dari pandemi juga dikarenakan adanya penyesuaian pada program penjualan.

"Terkait strategi Suzuki yang mampu tumbuh di masa pandemi dibanding merek yang terkena dampak penjualan, diantaranya dengan melakukan beberapa langkah melalui program pemasaran dengan beberapa adjustmen, membuat new normal strategi, diantaranya di internal mengedepankan efisiensi cost baik di produksi maupun sales. Namun di sisi lain market harus dibantu untuk tetap bergerak dan tumbuh," terang Harold. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo