mobilinanews

Songsong F1 Austria, Mercedes Mulai Berlatih di Silverstone Dengan Protokol Covid

Selasa, 09/06/2020 22:20 WIB
Songsong F1 Austria, Mercedes Mulai Berlatih di Silverstone Dengan Protokol Covid
Aksi perdana Mercedes di Sirkuit Silverstone, seluruh kru menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19. (Foto: therace)

mobilinanews (Inggris) - Akhirnya mobil F1 menderu juga setelah 4 bulan divakumkan Coronavirus.

Hari ini, Selasa (9-6-2020), pembalap Mercedes mulai latihan di Sirkuit Silverstone dengan fokus adaptasi dengan protokol kesehatan yang akan berlkangsung di seri pembuka F1 2020 di Austria pada awal Juli.

Pada hari perdana ini Valtteri Bottas turun mengaspal dengan besutan Mercedes W09, lansiran 2018, dengan beberapa item dimodifikasi menyerupai spek mobil 2020.

Yang paling menarik dari tes ini adalah latihan para kru Mercedes untuk beradaptasi dengan peraturan ketat terkait dengan resiko penularan virus Covid-19.

Antara lain adalah kewajiban menggunakan masker, alat pelindung lainnya dan menjaga jarak satu dengan lain (social distancing). Semuanya juga harus melewati pemeriksaan medis yang ketat.

Driver utama Mercedes, Lewis Hamilton, dijadwal turun pada Rabu (10-6-2020) dengan target yang sama. 

Selain berlatih menggunakan protokol kesehatan yang akan berlaku di GP Austria yang digelar tanpa penonton, sesi tes tak resmi ini juga dimaksud untuk mendekatkan kedua pembalap dengan mobilnya.

Maklum saja, mereka tak mengemudi di lintasan sejak sesi tes pra musim pada Februari silam. 

"Kalender baru ini dan Coronavirus memberikan tantangan baru. Kami harus belajar dalam hal operasionalnya," kata Team Principal Mercedes Toto Wolff.

Ferrari dikabarkan juga akan lakukan latihan yang sama di Sirkuit Fiorano. Belum diketahui spek mobil mana yang akan dibesut Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Kabarnya salah satu dari model kompetisi 2016 sampai 2018. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo