mobilinanews

Rajin Berlatih, Kanaka Gusasi Siap Ikuti FIA-CIK Karting Academy di Eropa

Senin, 15/06/2020 20:35 WIB
Rajin Berlatih, Kanaka Gusasi Siap Ikuti FIA-CIK Karting Academy di Eropa
Kanaka Azarel Gusasi, digenjot latihan fisik dan teknik jelang ikuti CIK Karting Academy di 3 sirkuit Eropa. (foto : ig kanaka)

mobilinanews (Sentul) - Kanaka Azarel Gusasi, juara nasional kelas Mini yang sekarang telah naik di kelas Junior, siap mengikuti FIA-CIK Karting Academy 2020 di 3 sirkuit Eropa mulai Agustus 2020.

"Kanaka telah menyiapkan diri menghadapi 3 event di Eropa tersebut, dengan melakukan latihan fisik setiap hari dan sudah 1 bulan ini latihan gokart di Sentul," ujar Andre Gusasi, sang ayah kepada mobilinanews. 

Kanaka akan berangkat atas penunjukkan IMI Pusat dan mewakili Indonesia, sebagai reward atas prestasi berhasil menjadi juara nasional Mini tahun lalu.

Kali ini, event akan dilangsungkan di 3 sirkuit berbeda yakni Adria, Italia (13-16 Agustus), Genk, Belgia (4-6 September) dan South Garda Lonato, Italia (2-4 Oktober).

"Dapat jadwalnya, sejauh ini seperti itu. Bisa berubah kayaknya. Makanya Kanaka menyiapkan diri dari sekarang, agar kiprahnya nanti bisa optimal," lanjut sang ayah.

Namun begitu, pihak tim Shadaff Motorsport dan orang tuanya masih mempertimbangkan keikutsertaan pada seri 2 di sirkuit Genk, Belgia.

"Ya, kami masih mempertimbangkan yang seri 2 itu karena barengan dengan Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup di sirkuit gokart Sentul," terang Andre Gusasi.

Sedangkan kalau Andre Gusasi menyebutkan kemungkinan jadwal masih bisa berubah, karena pandemi belum juga surut di seluruh belahan dunia, termasuk di Italia.

Toh begitu, pihaknya tengah berproses mengajukan visa untuk Kanaka dan tim ke keduataan Italia, untuk keperluan mengikuti event perdana di sirkuit Adria, Italia, 13-16 Agustus 2020. (wan)   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo