mobilinanews

Ini Sosok Di Balik Ciamiknya Foto-foto Balap Toyota Team Indonesia

Senin, 22/06/2020 19:55 WIB
Ini Sosok Di Balik Ciamiknya Foto-foto Balap Toyota Team Indonesia
Agung Lawerissa, fotografer andalan Toyota Team Indonesia. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Di balik kejayaan Toyota Team Indonesia (TTI), ada figur yang senantiasa mengabadikan momen-momen penting dan berharga di setiap balapan.

Agung Lawerissa, pria asal Solo kelahiran 15 September 1986 ini yang mengemban tugas sebagai juru keker dan mengabadikan setiap momen tersebut.

Melihat awal bergabungnya, Agung sebelumnya bukanlah fotografer balap. Namun, sejak 2011, ia menjadi skuad di TTI  yang selalu setia dengan kameranya.

"Pada awalnya teman kuliah di Solo (Jawa Tengah) yang juga pernah menjadi kru TTI menawarkan untuk memotret slalom di Stadion Manahan Solo. Sebelumnya, saya tidak tahu kalau yang harus didokumentasikan adalah TTI, dan saya belom pernah motret motorsport," buka Agung yang memulai dunia fotografi sejak 2008 lalu.

Sejak itu, Agung akhirnya resmi menjadi keluarga TTI yang selalu hadir di setiap balapan.

Setelah berjibaku dengan fotografi motorsport, Agung merasa mendapat beberapa hal baru, seperti meningkatkan kemampuannya dan mendapat suasana berbeda karena selalu berpindah-pindah tempat setiap balapan.

"Yang menarik adalah mendapatkan banyak pengalaman memotret motorsport di tempat-tempat berbeda dan menambah wawasan tentang dunia motorsport," ungkap Agung.

Dalam setiap kali aksinya, Agung menggunakan kamera Fujifilm XT-2 dan XT-3 yang dikombinasikan dengan lensa Fuji 100-400 mm, 35 mm, dan 18-55 mm serta 50-140 mm

Bagi pria lulusan D3 perpajakan ini, ada tantangan yang dihadapi. Terlebih, harus menghasilkan foto yang bagus baik secara estetika ataupun secara teknik fotografi.

"Yang menjadi tantangan itu karena saya harus mengatur strategi memotret di setiap event untuk mendapatkan foto-foto dengan momen yang bagus dan tidak ketinggalan momen. Karena saya memotret single fighter (seorang diri)," tutur Agung.

Untuk melihat hasil jepretan ayah dari satu anak ini, Anda bisa menelusuri instagram milik Toyota Team Indonesia di @toyotatti. Semua foto yang diposting, merupakan hasil jepretan Agung.

Keren kan. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo