mobilinanews

F1 2020 Austria : Mercedes Bakal Pakai Livery Hitam Sepanjang Musim

Kamis, 02/07/2020 23:25 WIB
F1 2020 Austria : Mercedes Bakal Pakai Livery Hitam Sepanjang Musim
Black Mercedes saat buka selubung dan masuk pitlane Red Bull Ring pada Kamis (2/7-2020). (Foto: gptoday)

mobilinanews (Austria) - Setelah launching secara virtual pada Senin lalu, livery Mercedes yang serba hitam menjadi daya tarik tersendiri saat buka bungkus di pitlane sirkuit Red Bull Ring, Kamis, 2 Juli 2020.

Kontras dengan livery The Silver Arrow yang selama ini lengket dengan tim Mercedes, kelir baru ini tampak menawan dan garang.

Dengan menggendong power unit baru khusus buat GP Austria, Mercedes punya target khusus memenangi lomba di Austria yang dalam dua musim terakhir dikuasai pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen.

Pihak Mercedes menegaskan livery hitam tak hanya digunakan untuk seri pembuka F1 2020, tapi dipertahankan hingga akhir musim 2020.

Itu simbol untuk mempertegas komitmen Mercedes dalam upaya melawan aksi-aksi rasial sebagaimana gerakan #BlackLivesMatter belakangan ini menyusul tewasnya George Floyd di tangan polisi AS.

Pembalap andalan Mercedes Lewis Hamilton ikut gencar mengkampanyekan gerakan itu lewat sosial media.

Pembalap Inggris berkulit hitam inipun ikut lakukan aksi demonstrasi di London beberapa waktu lalu. Dan, Mercedes, sepenuhnya mendukung aspirasi pembalapnya.

"Kami belum cukup bertindak dan berbicara melawan prilaku rasisme yang berdampak pada banyak orang di seluruh dunia. kami akan gunakan sebanyak mungkin platform yang dimiliki untukmendorong perubahan positif," tulis pihak Mercedes dalam rilisnya.

Pabrikan Jerman itu memasuki musim 2020 dengan target kembali menyapu bersih kejuaraan dunia pembalap maupun konstruktor setelah memborong semuanya dalam 6 musim terakhir, sejak era mobil hybrid dihelat sejak 2014.

Hamilton sendiri sudah meraih 5 gelar bersama Mercedes (satu lainnya buat Nico Rosberg pada 2016). Ditambah satu gelar perdananya bersama McLaren, kini Hamilton mengoleksi 6 trofi F1.

So, musim 2020 adalah kesempatannya meraih gelar ke-7 sekaligus menyamai rekor fantastis milik Michael Schumacher. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo