mobilinanews

Lancar, Ujicoba Balap Protokol Covid di Sentul Trackday Experience 2020

Selasa, 14/07/2020 01:10 WIB
Lancar, Ujicoba Balap Protokol Covid di Sentul Trackday Experience 2020
Sentul Trackday Experience sebagai ujicoba pelaksanaan event balap dengan Protokol Covid dari IMI Pusat dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19

mobilinanews (Sentul) - Sirkuit Sentul International Bogor sukses membuat pra-event dengan standar Protokol Covid dengan tajuk Sentul Trackday Experience 2020 pada Minggu (12/7/2020) untuk penggemar motor gede (moge).

Event ini terlaksana atas gagasan manajemen Sirkuit Sentul International bersama dengan pembalap motor gede senior M Fadli, Dimas Ekky Pratama, Iwan dan Febby Sagita.

"Jadi ini sekaligus ujicoba sebelum kami menggelar event balap dengan standar Protokol Covid dan didampingi langsung Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Alhamdulillah, semua aturan bisa kami laksanakan dengan baik," ujar Lola Moenek, General Manager PT Sarana Sirkuitindo Utama, pengelola sirkuit Sentul.

Seluruh aturan Protokol Kesehatan bisa dilakukan dengan lancar sesuai prosedur, dari seluruh yang datang ke sirkuit wajib memakai masker, menjaga jarak, pemeriksaan dengan thermogun hingga mobil yang masuk disemprot disinfektan. 

"Insyaallah, pencapaian ini akan kami terapkan untuk event komunitas balap mobil," lanjut Lola Moenek.

Sejatinya, Sentul Trackday Experience 2020 hanya sebuah latihan bersama komunitas, edukasi balap dan safety riding kepada peserta sebelum memasuki sirkuit, dengan mentor 2 pembalap motor senior M Fadli, Dimas Ekky Pratama serta Febby Sagita merupakan penggiat balap dan pemerhati keselamatan helm.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan registrasi ulang, kemudian sambutan Dr Isnanta, M.Pd (Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga), M. Rapsel Ali (Anggota DPR Komisi VI) serta dr Steven (CMO Sentul International Circuit).

Tiga kelas dibuka yakni Beginer Class, Intermediate Class dan Expert Class. 

M Fadli, coach Sentul Trackday Experience mengatakan acara ini sangat bagus untuk memulai di tahun ini saat pandemi. 

"Menjadi percontohan di mana event ini berhasil dengan baik, untuk membuat event-event selanjutnya," terang M Fadli, mantan juara Asia. (wan)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo