mobilinanews

F1 2020: `Didesak` Mercedes, Perez Dikorbankan Demi Vettel

Kamis, 16/07/2020 13:15 WIB
F1 2020: `Didesak` Mercedes, Perez Dikorbankan Demi Vettel
Sebastian Vettel, tetap jadi wakil Jerman di F1 2021? (Foto: theindependent)

mobilinanews (Meksiko) - Rumor soal Racing Point menampung Sebastian Vettel sepertinya mendekati kebenaran. Sergio Perez tengah mencari tim baru meski terikat kontrak hingga akhir 2022.

Pergerakan Perez itu pertanda kontraknya memang berpotensi putus di tengah jalan meski membawa sponsor penting macam Claro dan Telcel. Penggemarnya yang seabrek di Meksiko juga tak lagi penting buat Racing Point yang tahun depan ganti nama menjadi Aston Martin dan tetap menggendong mesin pasokan Mercedes.

ESPN Meksiko melaporkan, manajer Perez, Julian Jakobi, mengakui mulai mendekati tim lain untuk menampung Perez. Mantan manajer Ayrton Senna dan Juan Pablo Montoya itu dikabarkan merapat ke tim Haas dan Alfa Romeo yang komposisi driver-nya bisa digoyang untuk 2021.

Vettel yang out dari Ferrari per Desember mendatang dikabarkan sudah bertemu Lawrence Stroll, pemilik tim Racing Point maupun industri otomotif Aston Martin. Di sisi lain, peluang Vettel ke Racing Point disebut tak lepas dari intervensi Mercedes yang ingin tetap ada anak Jerman di kancah F1. Ya, jika Vettel pensiun maka musim depan F1 tak punya wakil Jerman seperti tradisi rutin sejak 1991. Stroll tentu tak kuasa menampik Mercedes selaku pemilik mesin meski harus bayar ganti rugi gegara memutuskan kontrak Perez di tengah jalan.

Memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait selain pengakuan manajer Perez. Yang jelas Perez lebih mungkin dikorbankan Racing Point ketimbang pembalap satunya, Lance Stroll, yang tak lain adalah putra kesayangan Stroll sang konglomerat asal Kanada tersebut. Apalagi Stroll pun ingin anaknya jadi pembalap beken di kancah F1.

Kabar lain, kolaborasi Aston Martin dengan Vettel sudah diagendakan pengumuman resminya pada awal Agustus mendatang bertepatan dengan GP Inggris di Sirkuit Silverstone.  Akankah menjadi sebuah kebenaran? (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo