mobilinanews

Lody Natasha, Srikandi Sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo Jambi

Minggu, 19/07/2020 18:30 WIB
Lody Natasha, Srikandi Sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo Jambi
Lody Natasha, offroader wanita Indonesia dan menjadi tim pengelola Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo Jambi

mobilinanews (Jakarta) - Kalau sirkuit Sentul ada Lola Moenek, Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo, Jambi ada sosok Lody Francis Natasha.

Bedanya, sirkuit Sentul International lintasan aspal, sirkuit Suwarnadwipa lintasan tanah liat untuk event speed offroad, sprint rally hingga, adventure offroad hingga speed rally.

Diantara beberapa sosok laki-laki macho - karena dengan background offroader - ada satu figur perempuan di manajemen sirkuit milik pengusaha dan penggemar mobil klasik H.Jimmy Syamsudin itu.

Lody Natasha bersama H.Jimmy Syamsudin dan pengelola sirkuit Suwarnadwipa

Ya, Lody Natasha bukan orang baru di kalangan offroader. Bahkan 3 tahun terakhir, Lody mengikuti Asia Cross Country Rally di Thailand, Kamboja, Myanmar dan satu tim dengan Memen Harianto, Rim RIM dan Wijaya Kusuma Subroto.

"Job discription Lody banyak. Diantaranya, sebagai Ketua Club Nusantara Racing Team yang berisikan mobil 4x4 dan motor di Muara Bungo, yang tugasnya membina dan menjalin hubungan baik dengan komunitas mitra sirkuit," ujar Memen Harianto, CEO sirkuit Suwarnadwipa.

Lody juga akan pegang wisata otomotif, outbound dan lain-lain. Tapi program ini baru akan jalan setelah Covid selesai.

"Dan saat event offroad atau rally berlangsung, Lody adalah CRO dan koordinator registrasi peserta dan lain-lain," lanjut Memen Harianto.

Lody sendiri sangat menikmati dengan tugasnya tersebut. "Karena passion saya memang offroad dan komunitasnya. Sementara dengan Memen, bang Fiddoh dan TB Adhi sudah sering bekerja sama, jadi ya nge-klik aja," ungkap Lody Natasha kepada mobilinanews.

Yang jelas, lanjut Lody, kalau teman-teman suka datang untuk mengikuti atau nonton speed offroad di Suwarnadwipa Nusantara pasti seneng banget.

"Karena suguhan treknya panjang, rapi, ada tribun permanen, paddock, kamar mandi banyak-bersih dan sekarang ada fasilitas baru lagi yaitu tempat cuci mobil," ungkap Lody Natasha tinggal di daerah Bintaro, Tangerang Selatan.

"Jadi, bisa bangga juga kalau ada orang luar negeri yang datang," lanjutnya tersenyum.

Selain itu, tambah Lody Natasha, lintasan rally yang sudah selesai dibangun juga keren. Ngeri deh pokoknya. Sayangnya, belum sempat dipakai keburu ada covid-19.

"Plan-nya supaya ramai, apabila diizinkan Tuhan nanti ada outbound dan rally school. Mudah-mudahan bisa lahir dan tumbuh calon perally dan offroader Indonesia dari sirkuit Suwarnadwipa Nusantara," pungkas Lody Natasha. (bs)
.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo