mobilinanews

Juosss! Prediksi Pembalap Demas Agil Cocok Quartararo Juara di MotoGP Jerez, Marquez Terkapar!

Senin, 20/07/2020 21:35 WIB
Juosss! Prediksi Pembalap Demas Agil Cocok Quartararo Juara di MotoGP Jerez, Marquez Terkapar!
Marquez (tengah) di pusaran Quartararo dan Jack Miller

mobilinanews (Jakarta) - Fabio Quartararo, pembalap Petronas Yamaha Srt sukses meraih podium tertinggi di putaran pertama MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) tadi malam.

Keberhasilan tersebut persis dengan prediksi Demas Agil, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) yang disampaikan sehari sebelum raceday dan setelah melihat hasil QTT.

Saat itu, Demas Agil mengatakan Quartararo bakal juara di MotoGP Jerez asalkan performa motornya mampu bertahan sepanjang balapan.

Menurut Demas Agil, hal tersebut bukan tanpa alasan. Karena pada umumnya, motor balap tim satelit sulit untuk bertahan dalam waktu yang lama. Berbeda dengan motor pembalap utama dan pabrikan.

"Quartararo harus memiliki motor yang durability-nya kuat sampai akhir balapan," ujar Demas Agil kepada mobilinanews pada Sabtu (18/7/2020).

Bahkan menurut Demas Agil, musim ini Quartararo bisa menjadi lawan yang sepadan bagi seorang juara bertahan, Marc Marquez pembalap Repsol Honda.

Namun Demas Agil kembali menambahkan hal tersebut juga dengan catatan. Demas memberikan beberapa gambaran secara teoritis mengenai kans besar yang bisa didapatkan Quartararo.

"Mungkin bisa saja Fabio Quartararo jadi juara dunia musim ini. Karena menurut saya, jika performa Quartararo selalu baik dan didukung motor yang sehat, kans itu sangat terbuka," tambah Demas Agil yang selalu update tentang MotoGP.

Tapi menurut Demas Agil, bukan hanya Quartararo yang memiliki kans besar untuk tampil cemerlang di musim ini. Pembalap yang satu level dengan Quartararo, seperti Jack Miller, juga memiliki kans hampir sama.

"Saya melihat Jack Miller juga merupakan pembalap tangguh. Meski dia langsung loncat dari Moto3 ke MotoGP, tapi dia memiliki kans yang sama (dengan Quartararo) menurut saya," imbuh Demas Demas Agil. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo