mobilinanews

Latihan Bersama Sprint Rally di Meikarta, Ronny JS Merasa Kangennya Terobati

Senin, 27/07/2020 14:05 WIB
Latihan Bersama Sprint Rally di Meikarta, Ronny JS Merasa Kangennya Terobati
Ronny JS dengan Ford TX3 menjadi pelurunya saat latihan bersama sprint rally di Meikarta kemarin

mobilinanews (Jakarta) - Setelah lama enggak ngegas mobil reli, Ronny JS pereli asal Surabaya, Jawa Timur, merasa terobati dengan 2 hari latihan bersama di lintasan sprint rally Central Park Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu dan Minggu (26-27/7/2020) kemarin.

Ronny JS yang menggeber Ford TX3, langsung memanfaatkan waktu latihan dengan memaksimalkan sesi yang ada.

Menurut dia, selama satu hari menjalani 7 kali start. Wow!

Hal tersebut juga karena dipicu feelnya sudah menyatu dengan mobil. Bahkan, dia juga juga telah melakukan penggantian sektor mesin agar performa mobilnya bisa lebih baik lagi.

"Masih pakai Ford TX3, masih sama dengan tahun lalu. Hanya mesin ganti Mitsubishi karena sering bermasalah dengan transmisi dan kopel pada musim lalu," jelas Ronny JS kepada mobilinanews.

Menurut Ronny JS, penyesuaian yang dilakukan  dengan mobil reli bermesin Mitsubishi tidak berlangsung lama. Penyesuaian yang dilakukan lebih kepada sistem penggerak.

"Karena sudah lama enggak reli, perlu beberapa saat menyatukan dengan mobil. Dan dari awal reli, sampai kemarin masih pakai rear wheel drive (mobil penggerak roda belakang). Baru ini pakai front (penggerak depan), dan beberapa kali reli sering bermasalah. Tapi waktu di reli Medan, bisa juara di kelas loh saat pakai Datsun (RWD)," tambah Ronny JS.

Terkait kehadirannya dalam latihan bersama kali ini, Ronny JS mengatakan lagi memiliki waktu luang sehingga bisa menyempatkan untuk melepas rasa kangen terhadap reli.

"Kan memang sudah persiapan di Muara Bungo, Jambi. Namun karena ada latber (latihan bersama) ya sudahlah mumpung waktu kosong, berangkatlah. Kan lagi covid, kerjaan juga lagi gak begitu padat. Ya ini kaya kangen yang terobati," ungkap Ronny JS. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo