mobilinanews
Home »

Hari Ini Terakhir Sosialiasi, Siap-Siap Besok Ganjil Genap Sudah Berlaku!

Rabu, 05/08/2020 22:01 WIB
Hari Ini Terakhir Sosialiasi, Siap-Siap Besok Ganjil Genap Sudah Berlaku!
Pelanggar aturan ganjil genap untuk kendaraan pribadi sudah mulai ditilang pada Kamis hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Sosialisasi sistem rekayasa lalu lintas ganjil genap telah berjalan dari Senin 3 Agustus - 5 Agustus 2020. Polda Metro Jaya besok akan melakukan penilangan bagi pelanggar lalu lintas.

Seperti dijelaskan Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya sebelumnya, bahwa untuk melaksanakan penindakan pelanggaran diberlakukan sosialiasi lebih dulu.

"Selama 3 hari ini kami melaksanakan sosialisasi, artinya Senin, Selasa, Rabu, kita belum akan melakukan penindakan dengan tilang, baik secara manual maupun secara ETLE," tutur Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menerapkan ganjil genap karena kasus penularan COVID-19 meningkat di Jakarta serta beberapa perkantoran yang menimbulkan klaster baru.

"Setelah SIKM ditiadakan maka tidak ada lagi instrumen pembatasan pergerakan orang di Jakarta, seluruh warga seolah-olah dapat melakukan mobilitas. Untuk itu, kita menerapkan ganjil genap," kata Syafrin Liputo selaku Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta baru saja menghapus kebijakan kepemilikan surat izin keluar masuk (SIKM) pada pertengahan Julibagi warga luar Jakarta yang ingin masuk ke Jakarta.

Syafrin Liputo mengharapkan ganjil genap dapat mengurangi aktivitas di luar rumah, terkhusus karyawan perkantoran yang dikhawatirkan membuat penyebaran COVID-19 semakin luas.

"Dengan ini, warga yang bekerja dari rumah dan semisal pelat nomor yang bersangkutan ganjil, maka pada tanggal genap yang bersangkutan bisa tetap di rumah, tidak melakukan pergerakan yang tidak penting," terang Syafrin Liputo. (lila)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
vps.indonews.id