mobilinanews
Home »

Raih Original Brand Award 2020, GT Radial Persiapkan Perluasan Pasar Ekspor

Jum'at, 07/08/2020 02:20 WIB
Raih Original Brand Award 2020, GT Radial Persiapkan Perluasan Pasar Ekspor
Leonard Gozali sebagai Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk bersama Original Brand Award 2020 yang diraih. (foto : dok PT Gajah Tunggal)

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan ban nasional PT Gajah Tunggal Tbk tengah mempersiapkan perluasan pasar ekspor ban ke berbagai negara.

Perluasan pasar ekspor itu disiapkan setelah GT Radial, produk andalan PT Gajah Tunggal, mendominasi pasar ban nasional.

Hal itu dikemukakan Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, dalam jumpa pers daring, Kamis (6/8/2020) di Jakarta.

Dalam jumpa pers tersebut, Leonard mempresentasikan raihan prestasi terbaru GT Radial, yaitu Original Brand Award 2020.

Keberhasilan GT Radial meraih penghargaan kategori ban mobil ini diperoleh dari pernyataan responden berdasarkan riset Indonesia Original Brand yang pernah dilakukan dalam 5 tahun terakhir (2015-2019) di berbagai daerah di Indonesia. 

Terdapat 4 parameter yang diukur, yaitu Kepuasan, Loyalitas, Advokasi dan Persepsi Relatif terhadap Merek Asing. 

Kemudian dilakukan perhitungan index komposit dari parameter tersebut dengan Index Pandemic Competitiveness, dan melalui tahap akhir berupa Focus Discussion Group bersama para ahli.

“Penghargaan ini menjadi bukti, produk yang diproduksi oleh industri nasional dapat berjaya tak hanya di negeri sendiri, tetapi juga memiliki daya saing yang baik di mancanegara. Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja sama tim yang telah dibentuk dari Sales, Marketing, Research and Development, serta seluruh pihak yang turut memajukan brand GT Radial,” kata Leonard Gozali.

Dalam membangun market global, GT Radial terus melakukan riset dan inovasi pengembangan produk.

Beragam sertifikasi internasional telah diperoleh sebagai salah satu syarat untuk memenuhi standarisasi internasional yang berlaku di berbagai negara.

Dengan memenuhi standarisasi internasional yang dipersyaratkan oleh berbagai negara, GT Radial lebih mudah menembus pasar internasional.

GT Radial juga siap bersaing dengan pabrikan internasional, baik dari sisi kualitas maupun harga.

Saat ini, ban GT Radial sudah menembus pasar Timur Tengah, Eropa, dan Afrika Utara. Ban buatan Indonesia itu juga menembus Asia Tenggara, Asia Selatan, Amerika Serikat, dan Kanada. Produk yang diekspor adalah ban mobil dan ban sepeda motor.

Secara total, GT Radial sudah menembus pasar ekspor di 90 negara. Di Sri Langka dan Mesir, GT Radial menguasai 20 persen pangsa pasar. Di Filipina, GT Radial merebut 10 persen pangsa pasar, dan di AS mengisi 2 persen sampai 3 persen pangsa pasar.

“Kami terus memperkuat sisi penelitian dan pengembangan agar ban GT Radial dapat memenuhi harapan di setiap negara,” kata Leonard Gozali. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo