mobilinanews

Pelatnas Slalom U-23 di Sentul, Digembleng Jadi Peslalom Pro!

Senin, 17/08/2020 23:10 WIB
Pelatnas Slalom U-23 di Sentul, Digembleng Jadi Peslalom Pro!
Pelatnas slalom U-23 di area sirkuit Sentul Bogor dengan mentor Anjasara Wahyu

mobilinanews (Sentul) - Ajang Pelatnas Slalom U-23 yang semula ditujukan untuk mematangkan peslalom muda tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, kini diarahkan ke agenda lain.

Empat peslalom yang sudah lolos dari seleksi pada 2019, sudah mengikuti latihan di area Sentul Sirkuit, Bogor, Jawa Barat, yang dimentori peslalom nasional, Anjasara Wahyu.

Sebagai penanggung jawab Pelatnas Slalom U-23 Pro, Arce Meyer mengatakan ada perubahan agenda terkait rencana keikutsertaan para peslalom muda berbakat tersebut.

"Program Pelatnas itu muncul ketika ada rencana slalom masuk ke PON. Pada akhirnya slalom tidak masuk salah satu cabor yang dipertandingkan," ungkap Arce Meyer.

Oleh karena itu, lanjut Arce, timbul ide ke mana seharusnya sebelum seorang peslalom masuk kejuaraan nasional pro (yang diselenggarakan Genta Auto&Sport), kita menyeleksi peslalom yang di U-23 ini," terang Arce kepada mobilinanews.

Dengan adanya U23 Pro ini, Arce juga menaruh harapan bisa menjadi ajang pencarian bibit yang memiliki bakat di ajang slalom.

"Jadi jenjang karir dari peslalom U-23 ini adalah menuju kejuaraan nasional pro. Proses seleksi dari amatir (pemula) menuju jenjang pro. Kurang lebih begitu. Yang diharapkan dengan adanya Pelatnas ini, bisa mendapatkan bibit-bibit bertalenta yang bermunculan," terang Arce bos Whooosah Management.

Adapun beberapa peslalom yang saat ini dipanggil mengikuti Pelatnas, antara lain Dina Pricilia (Kalimantan Selatan), Abghi, Gemma (Jawa Barat), Noval dan Oji (Sulawesi Selatan). (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo