mobilinanews

Kabar Baik, IMI Pusat Rekomendasikan Oneprix 2020 Bisa Dijalankan, Ini Alasannya!

Selasa, 18/08/2020 23:48 WIB
Kabar Baik, IMI Pusat Rekomendasikan Oneprix 2020 Bisa Dijalankan, Ini Alasannya!
IMI Pusat rekomendasikan Oneprix 2020 bisa dijalankan sesuai schedule

mobilinanews (Jakarta) - Terjawab sudah teka-teki itu. IMI Pusat merekomendasikan Oneprix dijalankan sesuai yang telah dischedulin yakni digelar 3 seri tahun ini.

"Kami merekomendasikan Oneprix tetap bisa dijalankan. Soal teknisnya, silakan OMM (Oneprix Motorsport Management) selaku penyelenggara yang atur sebaik mungkin. Karena IMI hanya sebagai regulator," ujar Medya Saputra, Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat kepada mobilinanews.

Sesuai jadwal, seri 2 Oneprix (dalam hal ini akan menjadi seri 1 karena seri 1 yang direncanakan 15-16 Agustus sudah dibatalkan) berlangsung 19-20 September 2020.

"Kami sudah berbicara kepada dengan pihak OMM, terserah mau diselenggarakan di mana seri Oneprix. Tetap di Sentul kecil atau ke venue lain," lanjut Medya.

Yang jelas, Medya menyebutkan bahwa event mesti dilangsungkan dengan menggunakan Protokol Covid dari IMI Pusat yang telah diatur cukup detil dan rinci.

Terkait perizinan dari Tim Penanganan Covid-19 yang dipimpin Bupati Bogor Ade Yasin, Medya juga sempat menyarankan OMM bisa berkomunikasi dengan H. Tinton Soeprapto selaku pengelola sirkuit Sentul.

"Mestinya tidak ada masalah terkait penyelenggaraan Oneprix di Sentul kecil, pada akhir September nanti selama digelar dengan Protokol Covid yang ketat, dan tanpa penonton," terang Medya.

Mantan Ketua Umum IMI Bengkulu itu juga mengharapkan OMM melakukan sosialisasi yang masif terkait event Oneprix, bahwa dengan Protokol Covid ada protap (protokol tetap), setiap orang yang masuk dicek suhu badan, penyediaan tempat cuci tangan memadai, hand sanitizer, diterapkan physical distancing seluruh item hingga pembatasan jumlah orang di sirkuit.

"Kalau tidak dijalankan, kasihan komunitas balap roda dua yang sudah melakukan persiapan dan menunggu sekian lama. Dan, nanti bisa lebih susah lagi untuk membangkitkan kembali di tahun depan," beber Medya Saputra.

Setuju dengan bang Medya Saputra, karena event motor dunia juga sudah bergulir dari MotoGP, WSBK, World SSP hingga Kejuaraan dunia motocross MXGP dengan menerapkan Protokol Covid.

Sementara itu, Imam Sulisto selaku Direktur OMM yang coba dihubungi mobilinanews baik melalui WhattsApp dan telepon belum memberi respon. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo