mobilinanews

Toyota Banting Harga Avanza Baru, "HOAX"

Rabu, 30/09/2015 10:51 WIB
Toyota Banting Harga Avanza Baru,
Foto : Zie/mobilinanews
Grand New Avanza saat di uji coba melewati jalur tol Cipali
mobilinanews (Jakarta) - Isu yang merebak soal usaha Toyota untuk mengatrol penjualan Grand New Avanza dan Veloz dengan memberikan diskon besar-besaran ternyata cuma isapan jempol semata.

"Tidak ada diskon mas, yang ada tuh cuma program terbaru. Test drive Grand New Avanza berkesempatan menang Kijang Innove E," kata salah satu narasumber yang berprofesi sebagai sales di Auto 2000 saat dihubungi mobilinanews lewat telpon, Selasa (29/9).

Narasumber tersebut menjelaskan, bahwa setiap calon konsumen yang melakukan test drive Avanza, berhak mendapatkan 1 kupon. Dan bila berlanjut dengan pembelian, akan ditambah 4 kupon, sehingga konsumen total punya 5 kupon yang akan diundi.

"Diundinya nanti tanggal 19 Oktober mas, hadiahnya ada 8 motor Supra sama 1 mobil Kijang Innova Tipe E," sebutnya.

Memang diakuinya bahwa jualan mobil saat ini lagi lesu-lesunya, jadi dibutuhkan berbagai program menarik yang bisa memberikan rangsangan kepada calon konsumen. "Tetapi tidak ada arahan dari manajemen Auto 2000 untuk memberikan diskon besar untuk Grand New Avanza dan Grand New Veloz," tegasnya.

"Cuma memang ada yang namanya Paket Suka-Suka, tapi ini bukan program diler melainkan leasing. Uang DP bisa dibagi dua, sehingga tidak terlalu memberatkan konsumen dengan jumlah DP yang besar. Jadi misalkan jumlah DP 50 juta, cicilan 1,8 juta per bulan selama 3 tahun. Tahun ke-4, nanti dihitung sisa hutang berapa, misalkan sisa 70 juta, nah.. sisa hutang ini bisa di kredit kembali selama maksimal 2 tahun. Tapi pastinya kena bunga dua kali sehingga nilai angsurannya sedikit lebih tinggi," jelas si narasumber.

Ditambahkannya juga bahwa konsumen juga bisa memanfaatkan fasilitas DP 20 persen. Tetapi kalau untuk ini persyaratan agak susah. Minimal calon konsumen harus punya rumah atas nama sendiri.

Disinggung soal model Toyota yang masih aman dan tetap stabil terjual, ia menyebutkan Innova, Rush dan Yaris masih stabil dalam penjualannya. "Sebulan masih berani target jual 4 unitlah untuk ketiga model itu," tutupnya.
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo