mobilinanews

Tjandra Puas Hasil Kualifikasi Indonesia Retrio Race di ISSOM 2020, Besok Siap Gaspol!

Minggu, 30/08/2020 01:17 WIB
Tjandra Puas Hasil Kualifikasi Indonesia Retrio Race di ISSOM 2020, Besok Siap Gaspol!
Tjandra siap tempur di seri perdana ISSOM 2020 yang dihelat hari Minggu besok.

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap MaseSolo Racing Team, Tjandra puas dengan hasil sesi kualifikasi seri perdana Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang digelar Sabtu (29/8/2020) di Sentul International Circuit, Bogor.

Tjandra yang turun di kejuaraan Indonesia Retro Race (IRR) menempati posisi ke-6 secara keseluruhan, dan kedua di kelas Super Retro. Ia mengemas waktu dua menit 03,550 detik.

"Karena seri perdana, jadi memang masih banyak racer yang meraba di sesi kualifikasi. Hari ini, menurut saya hasilnya cukup memuaskan," jelas Tjandra kepada mobilinanews.

Capaian kualifikasi tersebut disebabkan riset dan pengembangan terhadap mesin baru yang dilakukan jelang ISSOM seri perdana. Memang pada musim ini Tjandra bersama tim tengah melakukan pengembangan mesin yang disematkan pada Corolla DX.

"Kalau dari mesin hasil cukup memuaskan. Hanya tadi ada insiden sedikit pada mobil di depan saya yang bermasalah sehingga menyebabkan lintasan licin menyebabkan tidak bisa gaspol," tambah Tjandra.

Meski berjalan lancar, namun Tjandra bersama tim sempat kelupaan mengecek kondisi angin ban. Dengan begitu, ia merasa mobil tidak berada dalam kondisi maksimal.

"Saat kualifikasi tadi, tekanan ban lupa dicek, ternyata anginnya hanya 20 psi, sehingga mobil tidak begitu maksimal. Tapi yang paling penting bisa ikut kualifikasi, besok (saat balapan) kita geber lagi," tandasnya. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo