mobilinanews

Tjandra Puas Development Mesin, Hasilnya Bisa Podium Ke-2 ISSOM 2020

Senin, 31/08/2020 16:01 WIB
Tjandra Puas Development Mesin, Hasilnya Bisa Podium Ke-2 ISSOM 2020
Tjandra (kiri) podium kedua Indonesia Retro Race di ISSOM 2020

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap MaseSolo Racing Team, Tjandra puas dengan hasil balap seri 1 Indonesia Retro Race yang digelar Sabtu dan Minggu (29-30/8/2020) di Sirkuit Sentul International, Bogor, Jawa Barat.

Setelah berjibaku dengan beberapa pembalap lainnya, Tjandra akhirnya menuntaskan balapan di posisi kedua kelas Super Retro dengan Toyota Corolla DX.

Usai balapan, pembalap yang juga menggeber Corolla Corbet ini, mengatakan development berjalan dengan baik dan hasilnya membuat puas.

"Riset dan pengembangan mesin sudah oke banget. Tinggal beberapa bagian yang perlu diperbaiki seperti gardan, dan tangki cadangan, harus didevelop lagi," jelas Tjandra.

Jalannya balapan sendiri, Tjandra sejatinya bisa meraih posisi terdepan, namun ia terlalu nafsu sehingga ada insiden melintir pada salah satu sektor sirkuit Sentul International.

"Sempet melintir di tikungan ke-4 pas sudah masuk lap ke-6. Itu karena saya nafsu, tapi beruntungnya saya bisa masuk lintasan lagi. Mungkin kalo tidak melintir, hasilnya lebih bagus. Selain itu juga pas lap ke-8, mobil sempat berebet mau mati mesin, karena itu mobil butuh tangki cadangan," bebernya.

Meski harus merelakan posisi terdepannya, namun Tjandra tetap santai dan menikmati hasil seri satu tersebut.

"So far, podium kedua better than nothing lah. Semoga ke depannya, ada sponsor yang mau support tim kita. Terima kasih juga kepada produk XFT (Extreme Full Treatment) yang sudah memberikan performa terbaik untuk mobil saya," pungkas Tjandra. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo